oleh

Dinas Sosial DKI Jakarta Menggelar Apel Bersama Antisipasi Maraknya PMKS Menjelang Romadhan 2018

Andalas.news ,  – Dalam rangka pengendalian untuk mengantisipasi maraknya PMKS jalanan menjelang Ramadhan 2018 maka Sosial Provinsi DKI Jakarta  mengadakan apel   di lapangan parkir lantai II Dinsos jl. Gunung Sahari II/6 Jakarta . ( 11/5/2018)

Apel dihadiri petugas P3S dan Satpol PP serta Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta selaku Irup Apel siaga PMKS di bulan Ramadhan 2018.

“Apel ini memang kita khususkan jelang Ramadan kita apel bersama. Dalam rangka untuk menjangkau PMKS yang notabennya adalah marak menjelang bulan puasa,” kata Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Masrokhan di lokasi, Jum’at (11/5).

Menurutnya, pelaksanaan apel bersama ini sudah dilakukan rutin setiap tahun. Tujuannya agar wilayah Jakarta tetap aman jelang bulan Ramadan in

“Kita sudah lakukan apel bersama agar lima wilayah terjaga dengan baik dan tertib,” kata Masrokhan.

Untuk mengantisipasi PMKS yang datang ke Jakarta, pihaknya menambah jumlah titik-titik pengamanan setiap wilayah.

“Yang dilakukan kita ada percepatannya penanganan dari zona satu, yang dulu ada 48 titik, zona dua menjadi 276 titik dan ini kita bagi menjadi lima wilayah. Di posisi wilayah masing-masing misalnya Jakarta Pusat dari delapan menjadi 43 titik,” kata Masrokhan.

Untuk antisipasi sudah dimulai tahun 2018. Tujuan utamanya yaitu mengantisipasi maraknya PMKS yang datang menjelang bulan puasa.

Masrokhan melihat sekarang ini di tempat-tempat umum sudah banyak PMKS. “Untuk pengembangan selanjutnya kita sekarang ke tempat-tempat umum misalnya mal, pasar tradisional ada juga tempat-tempat ibadah ada juga (JPO) jembatan penyeberangan orang,” ujar Masrokhan.

Jumlah personel yang dikerahkan berjumlah 425 orang. Menurutnya, tiap satu titik lokasi akan dijaga dua orang petugas.

Baca Juga :   Danramil 01/Jatinegara Bersama muspika dan Warga Kerja Bakti Bersihkan lingkungan pasca kebakaran Kel.Rawa bunga/Balimester

“Kita kerahkan sesuai dengan apa namanya SDM supaya 425 Insya Allah ke depan akan kita kembangkan lagi,” kata Masrokhan.

Related posts

Komentar

News Feed