oleh

Peduli warga, Dandim Jakarta Timur Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Pondok Bambu

Kodam Jaya – . Komandan Kodim 0505/ Letkol Inf Anan Nurakhman, S.I.P memberikan bantuan kepada yang menjadi korban kebakaran di RT 009/RW 03, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Rabu (23/5)

Bantuan tersebut diserahkan   dan diterima langsung oleh Lurah Pondok Bambu Bapak Angga Sastra untuk warga yang mengalami musibah kebakaran di tempat pengungsian warga di bantaran Kanal Banjir Timur (KBT). Bantuan yang diserahkan berupa  beras, mie instan, biscuit dan air mineral ada juga seragam dan perlengkapan sekolah, baju layak pakai, hingga pampers untuk anak-anak di pengungsian.

Dikatakan Dandim  Letkol Inf Anan Nurakhman, S.I.P, bahwa pemberian bantuan ini sebagai wujud kepedulian TNI untuk membantu meringankan beban warga masyarakat terutama bagi mereka yang mengalami kesulitan pasca musibah kebakaran.

“ Saya mohon kepada warga hendaknya agar bersabar dan ikhlas menerima musibah ini, jangan menyerah tetap semangat, lakukanlah kegiatan seperti biasa untuk mempercepat pemulihan kondisi ekonomi keluarga,” ungkap Dandim.

Aksi sosial ini disamping untuk mempertebal ikatan tali silaturahmi juga dapat menjadikan inspiransi bagi segenap elemen masyarakat untuk membangun budaya gotong royong. ”Mari kita saling tolong menolong terhadap sesama dan menjadi suri tauladan dalam memberikan sumbangsih terutama kepada mereka yang sangat membutuhkan, guna mewujudkan kedamaian dan sinergitas dalam lingkungan masyarakat disekitar kita,” harap Anan

Menurut Dandim kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergi antara TNI-Polri dalam mengatasi masyarakat kesulitan di wilayahnya.   Pemberian bantuan juga merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap masayarakat serta menunjukkan bahwa TNI selalu hadir di tengah-tengah warga yang sedang mengalami kesusahan dan musibah.

“Yang kita mungkin tidak sebanding dengan apa yang dialami oleh warga, namun saya harap semoga bantuan ini bisa meringankan beban serta bisa memenuhi kebutuhan warga, terutama kebutuhan anak-anak. Semoga di Bulan Puasa Allah dapat memberikan kemudahan dan menambahkan ketaqwaan kita dalam menghadapi musibah,” tambah Dandim.

Baca Juga :   Dandim 0501/JP BS Go To Campus Perdana di Universitas YARSI

Related posts

Komentar

News Feed