oleh

UKRIDA Bekerja Sama Dengan Polri Menggelar Deklarasi Kampus Bebas Narkoba Dan Pencegahan Paham Radikalisme & Terorisme.

 

 

Andalas.news- menghadapi ancaman nyata yaitu penyalahgunaan narkoba, yang bukan hanya Indonesia tetapi dunia. narkoba di Indonesia sudah sangat memprihatinkan hampir dan malah sudah seperti dititik nadir karena banyaknya baik itu pecandu ataupun pengedar narkoba. Banyaknya orang yang meninggal dunia setiap hari karena narkoba. Perguruan Tinggi yang memiliki tujuan mendidik justru disusupi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab menyebarkan faham terorisme dan narkoba. Oleh karena itu, seluruh elemen bangsa harus berkolaborasi sebagaimana yang dilakukan Ukrida saat ini.

Hal tersebut disampaikan Rektor Ukrida, Dr. (Eng.) Drs. Erning Wihardjo, M.Eng., M.Eng.Sc. dalam acara Deklarasi UKRIDA Sebagai Kampus Bebas Narkoba dan kuliah umum dengan tema “Pencegahan Paham Radikalisme dan Terorisme di Kampus”, Jumat (23/11/2018) di kampus Fakultas Kedokteran Ukrida, Jakarta Barat.

“Ukrida dengan tujuan menghasilkan SDM yang unggul harus sehat jasmani dan rohani. Sebagai bentuk dukungan Ukrida terhadap pemerintah, kami bekerjasama dengan kepolisian melakukan langkah konkrit dengan melakukan kegiatan preventif dan mendorong mahasiswa aktif mencegah narkoba. Harapan saya setelah deklarasi ini maka ada tanggungjawab besar dipundak kita untuk mencegah narkoba,” tutur Erning.

Dalam kesempatan yang sama, Kabid DOKPOL Pusdokkes Polri, Kombes Pol. Dr. Pramujoko, Sp.F, DFM mengungkapkan bahwa Polri memiliki program kampus bebas narkoba diantaranya melakukan kegiatan yang sifatnya promotif untuk civitas akademika, Program deteksi dini dan Program rehabilitasi.

“Program deteksi dini ini untuk preventif bagi mahasiswa agar tidak terkena narkoba. Program deteksi dini ini sifatnya Pembinaan artinya tidak menyangkut hukum. Tujuan kami agar memperbaiki untuk menjadi lebih baik,” ujar Pramujoko.

Pramujoko berharap, dengan adanya program ini bisa membuat kampus menjadi bebas narkoba sehingga dapat menciptakan tersedianya sumber SDM bagi bangsa untuk melahirkan pemimpin yang lebih bagus. Selain itu, dengan terciptanya Kampus bebas narkoba,

Baca Juga :   Penguatan Pendidikan Karakter Kontekstual sebagai Modal Awal untuk Revolusi Mental

“Program kampus bebas narkoba ini akan kita lakukan disuruh kampus- kampus yang ada di seluruh Indonesia, karena dengan adanya program ini, semua diuntungkan baik pemerintah maupun masyarakat,” pungkas pramujoko.

( Angel).

Komentar

News Feed