oleh

Pemuda Melek Infrastruktur Di Era Pemerintahan Jokowi-JK

 

 

Deputi Pengembangan Kewirausahaan Kementerian Koperasi dan UMKM RI, Budi Mustopo, S.E, M.M, menjadi pembicara dalam diskusi Youlec Kongkow bertema ‘ di Era -JK di Hotel Ibis Budget Menteng Jakarta Pusat, Kamis (20/12).

Diskusi ini mengambil tema ” pemuda  melek infrastruktur di era pemerintahan Jokiwi – Jk, dikarena agar para pemuda sekarang ini dapat mempergunakan teknologi yang sudah canggih ini dengan tepat.

Dihadapan sekitar 39 orang dari berbagai ragam organisasi mahasiswa dan kepemudaan ini, Budi Mustopo mengatakan bahwa ” infrastruktur berkaitan erat dengan kewirausahaan dalam berbagai  aspek bidang. Salah satunya adalah internet yang merupakan hal wajib seiring dengan perkembangan teknologi, contohnya e-commerce.

“Disamping itu, dalam jenis infrastruktur terdapat infrastruktur keras, infrastruktur keras non-fisik dan infrastruktur lunak. Semua infrastruktur tersebut penting produk-produk UKM,” kata dia budi mustopo.

Sehingga katanya apabila infrastruktur dikaitkan dengan UKM yang telah terdapat pelaku yang menyebar di sampai ke pelosok, sehingga pembangunan harus merata sampai ke daerah-daerah.

Joko Widodo memprioritaskan pembangunan dari desa, dibuktikan dari program-program pembangunan pemerintah yang sekarang selalu dikaitkan dengan pembangunan desa, contohnya e-commerce untuk pedesaan, internet dan aplikasi gratis,” katanya.

” Aplikasi gratis ini diharapkan dapat menunjang pembangunan dalam bentuk yang berbeda dan pastinya bisa mempermudah pelaku usaha micro, ujar budi lagi

“Aplikasi gratis yang telah dikeluarkan untuk pelaku usaha mikro dapat digunakan untuk membuat laporan keuangan. Untuk membuka usaha baru pihaknya mengeluarkan izin usaha mikro,” tegas Budi.

Baca Juga :   Arah Penyederhanaan Regulasi Jokowi

Related posts

Komentar

News Feed