oleh

SECERCAH KEBAIKAN DI TANAH PAPUA, SATGAS PAMTAS YONIF 328/DGH LAKSANAKAN PENGOBATAN DOOR TO DOOR

 

Bertempat di Kampung Yetti, Arso Timur, Keerom, 7 (tujuh) orang personel Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Pos Yetti di pimpin oleh Lettu Inf Herlansyah melaksanakan pengobatan Door To Door kepada Masyarakat Arso Timur di rumah Keluarga bapak Thomas yang mengalami keluhan demam dan mual serta belum berobat ke Puskesmas wilayah.

Pengobatan Door To Door ini dilakukan untuk menunjang kesehatan masyarakat serta memberikan pelayan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan pengobatan langsung dengan mendatangi rumah-rumah warga.

Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Pos Yetti untuk melayani kebutuhan masyarakat apabila tidak dapat berobat ke Puskesmas maupun Rumah Sakit dihadapkan dengan kondisi ekonomi masyarakat yang terkendala dengan jarak yang sangat jauh untuk berobat.

Kehadiran tim kesehatan Yonif Satgas Pamtas 328/DGH memberikan dampak positif dan respon yang baik dari warga sekitar, selain terjalin komunikasi yang bagus masyarakat juga dapat bersosialisasi langsung untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang diberikan.

Kaitannya sebagai Satgas Pamtas, Danrem 172/PWY selaku Dankolaops Kolonel Inf J. Binsar Sianipar memberikan penekanan tentang tugas yang harus dilakukan setiap Satgas selain melakukan tugas pokok menjaga perbatasan. Dikatakan Danrem, salah satu tugas pokok yang harus dilaksanakan yaitu agar setiap satuan penugasan dapat memberikan efek positif kepada masyarakat melalui kegiatan-kegiatan Binter. Pengobatan door to door yang dilakukan oleh Satgas Yonif PR 328/DGH merupakan kegiatan yang tidak terpisahkan untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat, karena selain membantu kesulitan masyarakat yang sakit juga terjalin hubungan kekeluargaan yang baik untuk saling bertukar informasi tegas Danrem.

Baca Juga :   Peduli Bencana, Anggota Makodim Tulungagung Kirim Doa Untuk Korban Gempa Lombok

Komentar

News Feed