oleh

Babinsa berperan aktif dalam percepatan Swasembada pangan

 

Dukun – Untuk mempercepat masa tanam 2019, Desa Ngadipuro Serda Supriyadi Koramil 15/Dukun 0705/Magelang melaksanakan pendampingan tanam padi milik ibu Budiarti dusun Ngadipuro 1 desa Ngadipuro kelompok tani Ngudi Makmur, di lahan seluas 0,2 hektar (11/01/19).

Tujuan dari pendampingan tanam padi ini adalah upaya untuk mempercepat masa tanam, kegiatan ini merupakan komitmen TNI khususnya babinsa Koramil 15/Dukun dalam membantu Pemerintah dalam mewujudkan dan mensukseskan ketahanan pangan.

Kehadiran Babinsa dalam melaksanakan pendampingan di sambut baik oleh para petani. Mereka menjadi bersemangat dalam menggarap lahan pertanian, mulai dari penyiapan benih, lahan, perawatan padi setelah ditanam.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa mengatakan ” penanaman padi harus sesuai dengan penyuluhan dan arahan dari dinas pertanian setempat, agar petani tidak mengalami gagal panen. Apabila petani dalam menanam padi sesuai dengan penyuluhan PPL dan arahan Babinsa saya yakin hasilnya akan bagus”, kata Babinsa disela – sela pendampingan tanam.

Sementara ibu Budiarti 47 tahun berharap pendampingan ini terus berlanjut agar para petani bisa ikut menciptakan pangan secara nasional sekaligus warga tidak sampai kekurangan pangan, ” dengan kehadiran ditengah – tengah masyarakat dan petani , Babinsa selalu memberikan warna yang berbeda, petani menjadi semangat dalam bekerja selain itu kehadiran babinsa ditengah petani bisa sebagai jembatan dalam menyampaikan permasalahan tentang pertanian yang dihadapi untuk disampaikan dinas terkait “.

Komandan Koramil 15/ Dukun Kapten Inf. Rahayu mengatakan program swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah harus sukses, untuk mendukung itu semua keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan untuk kesejahteraan masyarakat, untuk itu babinsa harus selalu mendampingi petani dan masyarakat sehingga setiap permasalahan yang ada bisa di ambil langkah – langkah yang tepat untuk menghindari permasalahan berkembang menjadi besar, kata komandan Koramil.( pen)

Baca Juga :   Kapendam Jaya : Semua pihak mohon bersabar, kita sedang mencari pelaku.

Related posts

Komentar

News Feed