oleh

Ketum Konida Banten : Kita Selalu Perhatikan Kesejahteraan Kuda Yang Jadi Mitra Mencerdaskan Bangsa

Tangerang – Kusmayadi Asep dari Komunitas Delman Pustaka Umum dari Rangkasbitung perwakilan peserta yang menerima uang pendaftaran peserta kejuaraan APM Charity Show 2019 dan Piala Gubernur Banten 2019 di hari ketiga kejuaraan tersebut di APM Aqustrian Center, Tigaraksa, Tangerang, Banten, Minggu (14/4).

Pengembalian seluruh uang pendaftaran ini sebagai bentuk perhatian Konida Banten para Konida Banten yang turut mencerdaskan anak-anak bangsa yang penyerahan dilakukan Umum Konida Banten, Brigjen Pol. (Purn.) Hj. Rumiah Kartoredjo S.Pd., M.H kepada Kusmayadi Asep.

Asep diketahui sebagai kusir delman yang aktif memberikan jasa gratis untuk membawa buku-buku bacaan ke kampung-kampung di sekitarnya di sore hari agar anak-anak dapat membaca buku-buku tersebut. “Kita akan bekerja sama PORDASI Banten untuk selalu memperhatikan kuda yang telah menjad mitra yang membantu dalam mencerdaskan anak bangsa,” ujar Hj. Rumiah Kartoredjo.

Terkait hal itu, Founder APM Charity Show, Nadia Adriana berharap agar dana yang telah diberikan kepada para peserta Gelaran APM Charity Show 2019 dan Piala Gubernur Banten 2019 itu, dapat membantu meningkatkan kualitas hidup kuda dan orang-orang di sekitarnya, agar dapat lebih baik dan dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat luas.

Di tempat yang sama, Pembina Yayasan Pendidikan Adria Pratama Mulya (APM), Triwatty Marciano menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kelancaran jalannya APM Charity Show 2019 dan Gubernur Banten Cup 2019. Apresiasi tersebut disampaikan kepada Triwatty Marciano kepada kepada Pemprov Banten, Konida Banten, PP Pordasi, Pemkab Tangerang, Kepala BIN Daerah Banten, Danrem Banten dan para sponsor.

Sementara itu, Kepala Seksi SDM Keolahragaan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten, Drs. Agus Setiawan, M.Si., menuturkan bahwa Gelaran Piala Gubernur Banten di APM Equestrian Centre akan menjadi kalender tahunan Dispora Provinsi Banten. Menurutnya, hal tersebut akan menjadi tolak ukur atlet-atlet olahraga berkuda khususnya atlet olahraga berkuda PORDASI Banten. Hal tersebut disampaikan Drs. Agus Setiawan, M.Si saat menghadiri gelaran hari ketiga APM Charity Show 2019 dan Gubernur Banten Cup 2019 yang diselenggarakan oleh APM Equestrian Centre dan Pengprov Pordasi Banten.

Baca Juga :   Ketum Dharma Pertiwi Kunjungi Museum Mahatma Gandhi di India

Dalam Show Jumping 125-130 cm Open yang memperebutkan Piala Gubernur Banten 2019 ini, terjadi pertandingan sengit antara 4 rider dan 5 kuda, yaitu Reshwara Radinal dengan Katya, Ferry Sutoyo dengan Smilla, Steven Menayang dengan Casca, Alvaro Menayang dengan Endeavour V, dan Reshwara Radinal kembali dengan kuda Gennie. Pertandingan akhirnya dimenangkan suami dari Nabila Syakieb, yaitu Reshwara Radinal yang bisa membawa 2 piala sekaligus sebagai Juara Pertama dan Juara Kedua dengan kecepatan 74,40 detik dengan kuda Katya dan dengan kuda Gennie dengan waktu 81,12 detik. Di posisi ketiga ditempati oleh Ferry Sutoyo dengan kuda Smilla dari Arthayasa Stable. Piala Gubernur Banten 2019 diserahkan oleh Ketua Umum KONIDA Banten, Brigjen Pol. (Purn.) Hj. Rumiah Kartoredjo, S.Pd., M.H. mewakili Gubernur Banten.

Related posts

Komentar

News Feed