oleh

Telah Hadir Bis Penumpang Untuk Warga OKU

BATURAJA OKU – Kabar gembira bagi masyarakat OKU, Pemerintah Kabupaten OKU telah menyiapkan bis angkutan kota dalam lingkup wilayah kabupaten OKU.

Seperti dikatakan Kepala Dinas Perhubungan kabupaten OKU Aminilson, pada acara louncing di halaman kantor dinas perhubungan Senin (15/4/2019) mengatakan, saat ini telah disiapkan 5 bis transit untuk angkutan umum bagi masyarakat OKU, dibagi lima rute yang sekarang ini mulai dioperasikan secara gratis.

“Untuk sementara ini bis belum ditentukan biaya tarif per penumpang, sampai nanti kita tentukan, rute jalur bis yang di lalui dibagi lima rute yaitu baturaja – Lengkiti, Baturaja – Semidang Aji, Baturaja – Sinar Peninjauan, Baturaja – Lubuk Batang, dan Baturaja Lubuk Raja, “terang Aminilson.

Dikatakannya bahwa Bus tersebut bantuan dari Kementerian Perhubungan RI, diusulkan sejak 2015 lalu dan baru ditahun 2017 di seujui dan baru ini bisa terwujud.

“Dulu kita usulkan 10 bis, namun ternyata disetujui 5 bis dan sekarang ini sudah mulai kita operasikan,”tandasnya.

Pada kesempatan itu juga OKU Drs H Kuryana Azis menyampaikan, Kementerian Perhubungan telah mewujudkan proposal yang diusulkan tahun lalu dan baru ditahun ini bisa terealisasi

“Dengan hadirnya bis ini diharapkan bisa membantu masyarakat untuk bepergian, terutama di wilayah kabupaten OKU, kedepan kita akan usulkan kembali 5 bis,”ujarnya.

Dirinya berpesan agar bis tersebut beroperasi dengan baik, dan terus disosialisasikan ke masyarakat.

“Jangan sampai bis ini tidak beroperasi, dan terkesan kurang maksimal, layani masyarakat dengan baik, siapkan tempat sampah, dan buat penumpang terasa aman dan nyaman,”tandasnya. (febri)

Baca Juga :   Bawaslu OKU, Bersihkan Baliho Liar

Related posts

Komentar

News Feed