oleh

Cegah Bahaya Narkoba, Yonif MR 411 Kostrad Gelar Sosialisasi P4GN

 

(Penkostrad. Jum’at, 31 Mei 2019). Sebagai upaya mewujudkan lingkungan yang bersih dari penyalahgunaan , Yonif 411 Kostrad menyelenggarakan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bertempat di Kanopi Mako Yonif Raider 411 Kostrad, Salatiga, Jawa Tengah, Rabu. (29/5/2019).

kegiatan sosialisasi P4GN kali ini, Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad bekerja sama Dinas Kota Salatiga, Kesbangpol Kota Salatiga dan Puskesmas Sidorejo Lor Salatiga, sebagai bentuk sinergitas dalam upaya mencegah personel dari penyalahgunaan Narkoba. Upaya pencegahan dilakukan cara sosialisasi sekaligus melaksanakan tes urine terhadap personel secara acak.

Dokter Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Letda Ckm dr. M Akbar Andriansah, mewakili Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi P4GN akan secara teratur dilaksanakan dan kita dukung penuh karena merupakan perintah dari Komando atas, mengingatkan kepada prajurit akan larangan penyalahgunaan Narkoba.

“Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, saya berharap kepada prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad dapat mendengarkan, menyimak dan bertanya untuk dapat mengetahui lebih banyak bahaya Narkoba,” tambah Letda Ckm dr. M Akbar Andriansah.
Dalam sosialisasi P4GN dari Dinas Kesehatan Kota Salatiga yang di sampaikan oleh Kasi Farmamin dan Perbekes Siti Zubaidah menjelaskan tentang macam-macam jenis Narkoba, bahaya Narkoba dan dampak bagi penggunanya serta cara antisipasi peredaran dan penyalahgunaan Narkoba.

“Saat ini ancaman Narkoba sudah masuk ke hampir seluruh lapisan masyarakat, baik orang dewasa atau anak-anak. Banyak muncul Narkoba jenis baru seperti New Physcoactive Substances (NPS) yang memiliki efek lima kali lebih kuat dari pil ekstasi. Tugas kita, mari kita sama-sama lawan dan kita jauhkan diri kita serta keluarga kita dari bahaya Narkoba,” ucap Siti Zubaidah.

Baca Juga :   Sertijab Danyon, Pangdam IV : Yonif Raider 400/BR Harus Didukung Prajurit Yang Memiliki Kesiapan dan Mobilitas Tinggi

Usai penyuluhan P4GN, dilanjutkan tes urine terhadap prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad secara acak dan terpilih sebanyak 40 personel. Setelah dilaksanakan pemeriksaan oleh petugas dari Kesbangpol Kota Salatiga dan Puskesmas Sidorejo Lor Salatiga menyatakan semua hasilnya negatif. Dengan demikian, satuan Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad terbebas dari bahaya dan kasus penggunaan Narkoba.

 

Related posts

Komentar

News Feed