oleh

Entrepreneur Festival Vegan Tampilkan ” Energi Matahari Menjadi Energi Listrik “

 

, Andalas.news-10/05/2019, muda menggelar di Lippo Mall Puri, ada beberapa muda berlomba menampilkan karya-karyanya diacara festival itu. Tak ketinggalan Vegan juga turut mengisi acara festival tersebut.

Ada yang menarik perhatian yaitu ditampilkannya panel untuk mengubah energi menjadi energi listrik. Yaitu Vegan, melalui festival ini ingin mensosialisasikan bahwa dari sumber energi dapat diubah menjadi sumber energi listrik.

Andalas.news berkesempatan mewawancarai Owner Loving Envirnment Solution dari Komunitas Muda Vegan yaitu Sathya Idananta, wawancaranya Sathya mengatakan ” Disini kami ingin memperkenalkan energi baru, sekarang kita fokus kearah energi matahari. Kita tidak hanya fokus kepada energi marahari saja, debit angin dan debit air juga bisa dijadikan suatu gerakan juga untuk menjadi energi. tetapi sekarang kita sedang galakkan energi matahari, ujar sathya.

” Pemanfaatan panel energi ini bisa untuk rumah tangga. Kita mencari tempat-tempat yang terkena sinar matahari dan kaya akan sinar matahari untuk dijadikan sumber energi listrik, papar sathya lagi.

” Proses dari energi matahari untuk dapat menjadi energi listrik itu bisa langsung seketika menjadi energi listrik. Karena ketika panel ini terkena sinar matahari maka otomatis bisa langsung menjadi energi listrik. ketika ada power matahari menjadi energi listrik dan dapat langsung digunakan untuk kebutuhan rumah tangga, tegas sathya.

” Di Indonesia sebenarnya sangat kaya energi matahari, tetapi belum banyak yang memanfaatkan energi matahari tersebut. maka disini kami memperkenalkan energi matahari dapat menjadi energi listrik dengan tetap memperhatikan lingkungan yang ada, jelas sathya lagi.

” Sebenarnya dengan energi matahari ini sangat membantu dan dapat menggunakan jaringan yang sudah ada. Sebagai Entrepreneur muda, Vegan yang ada kaitannya dengan lingkungan perduli dengan lingkungan.dan kita berbuat apa yang mesti kita lakukan. Menjadi seorang Vegan tidak sulit kok untuk mencari pekerjaan. Itu didasari karena pengalaman yang sudah saya jalankan selama ini, tutup sathya.

Baca Juga :   final lomba Festival Beduk , Bazis Jakarta Ikut Berpartisipasi.

Masalah lingkungan adalah bukan masalah pribadi tetapi lebih ke masalah bersama. Siapapun punya kewajiban untuk perduli terhadap lingkungan sekitarnya.dan apa yang kita lakukan akan sangat berarti bagi untuk semuanya. harapan untuk semuanya bahwa setiap orang yang mau usaha, usahakan yang ramah lingkungan agar tidak ada pihak yang merasa dirugikan.

(Angel)

Related posts

Komentar

News Feed