oleh

Hadapi Situasi Terkini, Begini Harapan Terhadap Masyarakat Indonesia

 

– Andalas.news, Masyarakat diharapkan memiliki jiwa “merah putih” yang selalu mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan kelompok dan pribadi.

Tujuannya, agar persatuan dan kesatuan bangsa tetap kokoh.

Demikian disampaikan Sekretaris Deputi IV/Kesatuan Bangsa Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Brigjen Mamboying, dalam diskusi media Forum Merdeka Barat (FMB) 9 yang diselenggarakan di Serbaguna Roeslan Abdulgani, Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jl Medan Merdeka Barat 9, Jakarta Pusat, Selasa (28/5/2019), pukul 13.00 WIB, Tema “Kita Indonesia, Kita Pancasila”.

“Kami memiliki sejumlah masyarakat. Yakni, di antaranya, agar masyarakat mempunyai rasa ikut memiliki negeri ini dan mempertebal jiwa nasionalisme serta bangga menjadi bangsa Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945” tuturnya.

Selain itu, Mamboying mengatakan, pemerintah juga berharap agar masyarakat memiliki pemahaman tentang Pancasila serta mampu mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Selanjutnya, masyarakat diharapkan juga bisa membangun persaudaraan, toleransi, kerukunan, dan harmoni di bumi pertiwi ini, sesuai semboyan negara “Bhinneka Tunggal Ika”,” tuturnya.

Mamboying juga mengatakan, pemerintah juga berharap masyarakat memiliki atas penolakan terharap penyebaran ajaran atau paha yang bertentangan dengan Pancasila.

Hadir pula sebagai narasumber dalam diskusi kali ini, Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, Hariyono dan Kasubdit Kontra Propaganda, Direktorat Pencegahan, Badan Penanggulangan Terorisme (BNPT), Kolonel Sujatmiko.

Kegiatan FMB 9 juga bisa diikuti secara langsung di www.fmb9.id, FMB9ID (Twitter), FMB9.ID (Instagram), FMB9.ID (Facebook), dan FMB9ID (Youtube). (Red/Jpp).

Baca Juga :   Mengisi Ruang Demokrasi Setelah Pemilu 2019 Menuju Indonesia Yang Lebih Baik

Related posts

Komentar

News Feed