oleh

Untung: Hasil Diklat Auditor Harus Diaplikasikan

 

Jakarta – koranprogresif.co.id – Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi pimpin Penutupan Auditor bagi Pejabat eselon III pada Asisten Pengawasan Kejaksaan Se-Indonesia dan dari Pejabat Inspektur Muda (Irmud) Pengawasan Kejaksaan Agung, serta Diklat Pengadaan Barang dan Jasa yang berlangsung di Aula Sasana Adhi Karya, Badiklat Kejaksaan RI Jakarta, Senin (27/5/19).

Untung mengatakan, Selama dua minggu telah selesai mengikuti Pendidikan dan Pelatihan di Badiklat Kejaksaan RI materi pengetahuan baik tataran teori maupun keahlian praktek.

“Selama belajar di Badiklat Kejaksaan RI memberi nilai tambah bagi pengembangan Kompetensi Individual, serta dapat dalam pokok dan fungsinya masing-masing,” ujar Untung dalam sambutannya.

Peserta Diklat Auditor Angkatan III dan Diklat Pengadaan barang dan Jasa mengikuti Upacara Penutupan.

Lanjut Untung, Diklat diselenggarakan bertujuan meningkatkan kualitas pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan peserta dalam melaksanakan tugas-tugas yang berhubungan tugas pokok dan fungsi di lapangan.

“Akseptasi masyarakat terhadap kinerja penegak hokum sangat tinggi,hal tersebut dijawab dengan tersedianya Sumber Daya Manusia (SDM) yang tidak saja Profesional, tetapi memiliki kemampuan yang handal dan ,” bebernya.

Dengan tersedianya SDM yang handal dan memiliki Kompetensi,akan berdampak pada membaiknya kinerja Institusi dalam mempercepat terwujudnya kepercayaan public (Public Trust).

Untung , dengan selesainya Diklat Auditor dan Pengelolaan Barang dan Jasa dapat meningkatkan kompetensi peserta, agar memahami proses Pengadaan barang dan Jasa sesuai Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 Pengadaan barang dan Jasa.

Sementara Diklat Auditor, untuk dapat meningkatkan kemampuan dan penguasaan aparat Kejaksaan dalam melaksanakan Internal Audit untuk keperluan penangan perkara maupun keperluan pengawasan Internal. (Red).

Baca Juga :   Millenial Banten Deklarasi Dukung Jokowi

Related posts

Komentar

News Feed