oleh

Brigif Mekanis Raider 6 Divif 2 Kostrad Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila

 

Pendiv2 – Mewakili Danbrigif Raider 6 , Kasi Renc Mekanis Raider 6 , Kapten Inf Satria Ardiyanta Ibnu Rizal, S.SOS. memimpin pada peringatan Hari Lahir Pancasila 2019 di Lapangan Upacara Mabrigif Mekanis Raider 6 2 Kostrad yang diikuti oleh seluruh Brigif Mekanis Raider 6 Divif 2 Kostrad, Surakarta. Sabtu (1/6).

Kasi Renc Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad saat membacakan sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI, yang intinya , Pancasila sebagai dasar Negara, Ideologi Negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa merupakan suatu anugrah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia. Walaupun kita sebagai bangsa masih belum secara sempurna berhasil merealisasikan nilai-nilai Pancasila, kita akui bahwa eksistensi keindonesiaan baik sebagai bangsa maupun sebagai Negara masih dapat bertahan hingga kini berkat Pancasila.

Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan. Keberagaman kondisi geografis, flora, fauna hingga aspek antropologis dan sosiologis hanya dapat dirajut dalam bingkai kebangsaan yang inklusif. Proses internalisasi sekaligus pengamalan nilai-nilai Pancasila harus dilakukan dan diperjuangkan secara terus menerus. Pancasila harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Berkat Pancasila yang berkelindan dengan nilai-nilai insklusivitas, toleransi dan gotong royong keberagaman yang ada menjadi suatu berkah. Berkat Pancasila sebagai bintang penuntun keberagaman yang ada dapat dirajut menjadi identitas nasional dalam wadah dan slogan “Bhinneka Tunggal Ika”

Melalui peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi “politik harapan” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar Negara, ideologi Negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia. Kita bersatu membangun bangsa merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan, Kita Indonesia, Kita Pancasila.

Baca Juga :   Masyarakat Merauke Bertekad Jaga Persatuan dan Kesatuan di Tanah Papua

Related posts

Komentar

News Feed