oleh

Larung Sesaji Di Ramaikan Dengan Lomban Sungai Tayu Sebagai Tradisi Tahunan Warga Pati

 

Tayu Tradisi Tahunan
Pati – Pasca hari raya Idul Fitri, gelar di Tayu. Kegiatan turun temurun ini sampai saat ini masih selalu dilaksanakan oleh warga setempat. Kamis, 13 Juni 2019.

Larung sesaji ini juga diramaikan lomban, dimana pengunjung bisa menyewa perahu nelayan untuk menyusuri sungai Tayu. Tak lupa, bagi yang mempunya kerabat di Tayu, biasanya menghidangkan kupat ataupun lontong opor.

Hadir acara larung sesaji tersebut Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, Muspika Tayu, Kades dan perangkat desa Sambiroto Tayu, perwakilan Kades se Kecamatan Tayu.
Wabup Safin dalam sambutannya mengatakan Bahwa kegiatan Lomban sungai Tayu merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap sekali.

“ Larung sesaji merupakan tradisi sebagai simbol bahwa kita wajib untuk bersyukur kepada Allah SWT agar di berikan hasil laut yang melimpah dan di berikan keselamatan kepada seluruh masyarakat,” ujarnya.

Danramil 03/Tayu Kapten Arh Abdul Wahid melalui Batuud Pelda AC Rosidi mengatakan kegiatan yang berlangsung setiap tahun ini selalu ramai diunjungi baik warga seputar Pati maupun diluar Pati.
“ Untuk itu kami selaku 03/Tayu bersinergi dengan Polsek serta panitia selalu memantau kegiatan ini mulai dari awal sampai dengan berakhirnya kegiatan ini,” Ungkapnya. (03/sol)

Baca Juga :   Syukuran Hari Ulang Tahun ke-30 Pusterad Menghadirkan Para Sesepuh dan Para Mantan Pejabat Danpusterad

Related posts

Komentar

News Feed