oleh

Pangdam Dampingi Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Posko Terpadu Lebaran di Ngawi

Ngawi – TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., Jenderal Pol Tito Karnavian mengunjungi di Rest Area KM 575 Jl. Tol Trans Jawa, Ngawi, Jawa Timur, Sabtu (1/6/19).

Rombongan yang tampak menggunakan Helly tiba terlebih dahulu di Yon Armed 12 Kostrad, baru kemudian meninjau posko terpadu dalam arus mudik lebaran 2019, baik personel maupun materiilnya.

Setibanya turun dari Helly, Panglima TNI dan Kapolri disambut oleh V/Brawijaya Mayjen TNI Wisnoe P.B. dan Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan.

Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI menyampaikan, agar setiap petugas yang bertugas di lapangan dapat bersinergi dan berkoordinasi dengan baik dan meminta kepada Kodam V/Brawijaya untuk dapat membackup penuh aparat kepolisian terkait pengamanan, seperti di ibadah, wisata, rest area, exit tol maupun jalan utama lainnya.

Tak ketinggalan, Panglima TNI juga menekankan agar kemananan lingkungan selama libur lebaran dapat dijadikan prioritas utama.

Senada dengan Panglima TNI, Kapolri juga menekankan agar semua personel yang bertugas di Posko Terpadu dapat menyiapkan dirinya masing-masing dengan baik, demi kelancaran dan kesuksesan selama memantau dan mengamankan arus mudik dan lebaran tahun ini.

Ia menjelaskan, secara umum arus mudik lebaran sampai dengan saat ini berjalan lancar. “Ini semua karena adanya insfrastruktur yang baik, seperti dengan adanya tol trans jawa,” ungkapnya.

Sedangkan Pangdam V/Brawijaya menyampaikan, bahwa secara keseluruhan jajarannya sudah siap bersinergi dengan aparat kepolisian dan yang lainnya selama pelaksanaan pengamanan arus mudik dan balik lebaran.

“Kami berharap, dengan adanya kesiapan dan koordinasi yang kami lakukan dengan baik, arus mudik dan balik lebaran tahun ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tuturnya.

Baca Juga :   Tinjau Lokasi Kebakaran Pondok Bambu, Ini Imbauan Dandim 0505/Jakarta Timur

Turut mendampingi dalam kegiatan kali ini Kabasarnas Marsdya Bagus Puruhito, Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri, Asops Panglima TNI dan Asops Kapolri beserta segenap pejabat terkait.

Related posts

Komentar

News Feed