oleh

Penutupan Latihan Posko I Kodim 1305/BT, Mendukung Pemda Dalam Bencana

 

Tolitoli – Kasrem 132/Tdl, Letkol Inf Sampang Sihotang S, Si pimpin Apel penutupan Latihan 1 oleh 1305 /BT Tadulako Sakti – 19 dengan Tema “ 1305/BT melaksanakan tugas kepada pemerintah dalam rangka menanggulangi terjadinya bencana alam diwilayah kerja Kodam XIII /MDK”.

Apel tersebut dilangsungkan di Aula manggala Kodim 1305 /BT, Jalan Mangamu Kelurahan Baru Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli, Kamis (13/6/19).

tersebut dihadiri, Dandim 1305 /BT, Letkol Inf Gunarto, SH, Dandim 1308/LB, Letkol Inf Nurman Syahreda, SE, Kasi Ops Rem 132/Tdl, Mayor Inf Eliyaser, Pasi Ops Kodim 1305 /BT, Kapten Inf Muh Salam, Pasi Log Kodim 1305/BT, Kapten Inf Mappeda, Pasi Intel Kodim 1305/BT, Kapten Arm Ahmad Muliyono, Para Danramil Kodim 1305/BT dan peserta latihan Posko 1.

Kasrem 132/Tdl, Letkol Inf Sampang Sihotang S, Si dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang selama 3 hari berturut-turut dilaksanakan oleh peserta Latihan Posko I Kodim 1305/BT telah mengikuti rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dengan semangat dan serius, tentunya seluruh kegiatan latihan Latihan posko I ini akan memantapkan kesiap-siagaan bagi seluruh unsur maupun staf terhadap operasional satuan dalam upaya menyiapkan dan merencanakan operasi bantuan kepada pemerintah daerah yang setiap saat siap untuk dilaksanakan.

Masih kata Kasrem, melalui kegiatan latihan Posko I ini, tentunya Kodim 1305 /BT akan semakin mantap karena telah mendapatkan pelatihan aplikasi secara menyeluruh tentang prosedur hubungan komandan dan staf serta mengetahui sejauh mana tingkat profesionalisme staf dan Komandan Satuan Bawah yang dimiliki sesuai fungsi dan tanggung jawab masing-masing.

“Untuk itu, saya harapkan agar bekal yang telah diperoleh selama mengikuti Gladi Posko I ini, benar-benar dapat dijadikan pegangan dalam pelaksanaan tugas, bila terjadi bencana alam yang sebenarnya di wilayah, selanjutnya berkenaan dengan telah selesainya Gladi Posko I Kodim 1305/BT agar dilakukan evaluasi tentang berbagai kekurangan dan kelemahan yang ditemukan selama penyelenggaraan latihan gladi posko I ini,” jelas Kasrem.

Baca Juga :   Penerima Kursi Roda Senang Sekali Saat Menefima Bantuan Pada Penutupan TMMD

Pada kesempatan yang sama, Kasi Ops 132/Tdl, Mayor inf Eliyaser menuturkan, dalam latihan gladi posko I ini masih kurangnya koordinasi antara sesama staf serta motifasi untuk berbuat masih sangat kurang sesuai fungsional masing-masing staf dan pada umunya peserta lahitan gladi posko ini selalu menunggu perintah baru bergerak.

“Kami harapkan kepada para peserta agar kedepannya apa yang menjadi koreksian pada pelaksanaan gladi posko ini dijadikan pelajaran bagi kita semua agar kedepan semakin mengerti sesuai tugas masing-masing,” tuturnya.

Sementara itu, Dandim 1305/BT, Letkol inf Gunnarto, SH mengungkapkan, Kita baru saja selesai melaksanakan latihan posko I apa yang sudah kita dengarkan dari Kasiops Korem 132/Tdl memang itu kenyatanya dan faktanya seperti itu.

“Jadi ibarat kata keledai itu jatuh pada lubang yang sama. tadi yang sudah dievaluasi sudah dikoreksi jangan terjadi lagi di masa masa yang akan datang,” ujar Dandim.

Ia menambahkan, prinsip bekerja hari ini harus lebih baik dari kemarin hari esok harus jauh lebih baik.

“Mari kita ambil bagian kita masing-masing ketika saya menjadi peserta harus berbuat apa agar kedepan lebih baik dan kita jadikan pengalaman yang melekat pada diri kita yang sudah kita dapatkan pada pelaksanaan latihan Latihan posko I TA.2019. Untuk pelaksanaan perbantuan ke sewaktu-waktu ada bencana alam diwilayah,” pungkasnya. (Red).

Related posts

Komentar

News Feed