oleh

Peringati HUT Ke-52, Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad Ziarah Ke TMP dan Anjangsana

 

Pendiv2 – Dalam rangka memperingati HUT Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 ke-52, dan Persit Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 melaksanakan kegiatan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Kota Salatiga, bertempat di Kelurahan Kutowinangun Kidul, Kec.Tingkir, Kota Salatiga, Jawa Tengah. Jum’at (31/5).

Kegiatan ziarah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-52 Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2019, salah satunya berziarah ke TMP yang bertujuan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan, menjaga dan mempertahankan NKRI.

Kegiatan Ziarah dipimpin langsung oleh Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos,. M.Han., turut hadir Wadansatgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Para Perwira Seksi, Para Komandan Kompi dan Komandan anggotanya, Persit Kartika Candra Kirana Ranting 2 Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad Ny. Utami Rizky Aditya beserta pengurus.

Rangkaian kegiatan Ziarah diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga oleh Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad dan di akhiri dengan penaburan bunga di pusara makam oleh seluruh prajurit dan Persit yang hadir di acara ziarah.

Ditemui setelah usai kegiatan, Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos,. M.Han., menyampaikan bahwa kegiatan ziarah di lanjutkan dengan anjangsana tersebut merupakan tradisi yang harus selalu di laksanakan sebagai bentuk penghormatan kita kepada para arwah pahlawan dan kepedulian kepada masyarakat sebagai bentuk rasa syukur kita semua.

“Harapan kita semua di usia yang ke-52 ini, Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad semakin jaya,profesional,militan,berhasil dalam tugas negara yang selalu diembannya serta dekat dan dicintai oleh rakyat,” tambah Danyonif.

Baca Juga :   Brigif Raider 9 Kostrad Bersama Pemkab Jember Menggelar Bimbingan Belajar Seleksi Masuk TNI-Polri

Seusai melaksanakan kegiatan Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma, Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad beserta rombongan melaksanakan kegiatan anjangsana sekaligus memberikan santunan dan bantuan di Panti Asuhan Aisyiyah Kota Salatiga yang beralamat di Jln Kauman No.32 Kel. Sidorejo Lor, Kec. Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah.

Related posts

Komentar

News Feed