oleh

PUSHIDROSAL SIAP DUKUNG KEBIJAKAN PEMERINTAH WUJUDKAN KETERTIBAN PENGGUNAAN ANGGARAN NEGARA

 

Jakarta, 24 Juni 2019, —- mengeluarkan uji coba penggunaan Kartu Kredit Pemerintah dalam pembayaran belanja negara sebagai model baru praktek pengelolaan keuangan negara, tujuan untuk menunjang likuiditas dan efisiensi kas negara.

Berkaitan dengan hal tersebut, Pusat dan Oseanografi TNI Angkatan Laut () siap mendukung kebijakan pemerintah itu guna mewujudkan dalam hal penggunaan anggaran negara.

Hal itu disampaikan Kapushidrosal Laksda TNI Dr. Ir. Harjo Susmoro, S.Sos., S.H., M.H., saat membuka Sosialisasi Mekanisme Pelaksanaan Anggaran Belanja Negara Dan Tata Cara Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah di Mako Pushidrosal, Ancol Timur, Jakarta Utara, Senin (24/06/2019).

Menurut Kapushidrosal, institusinya siap mendukung kebijakan pemerintah itu dalam hal penggunaan Kartu Kredit Pemerintah dalam pembayaran belanja, yang dibiayai dengan mekanisme uang persediaan seperti biaya operasional, biaya pemeliharaan dan biaya perjalanan dinas di lingkungan Pushidrosal.

Menurutnya, sistem tersebut dapat mengontrol beredarnya uang cash berlebihan dan membuat lalu lintas keuangan jelas terpantau, sehingga dapat menghindari penyelewengan penggunaan anggaran negara.

Sosialisasi yang diikuti para pejabat dan perwira Pushidrosal ini menghadirkan pembicara dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Jakarta I, Dirjen Perbendaharaan, Keuangan RI, yang memaparkan tentang “Mekanisme Pelaksanaan Anggaran Belanja Negara Pada Pertahanan dan Tentara Nasional Indonesia” dan “Juknis Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah”.

Ket. Gambar :
Sosialisasi KPPN Jakarta I di Pushidrosal

Baca Juga :   Gubernur DKI Bersama Pangdam Jaya/Jayakarta Resmikan Gedung PWNU DKI Jakarta

Related posts

Komentar

News Feed