oleh

Satgas Pamrahwan Yonif Mekanis Raider 412 Divif 2 Kostrad Peringati Hari Lahir Pancasila

 

Pendiv2 – Kabupaten Puncak Jaya Yonif 412 Upacara Hari Lahir Pancasila gabungan TNI dan di Kodim 1714/Puncak Jaya. Sabtu (1/6).

Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila Satgas Pamrahwan Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad melaksanakan upacara gabungan TNI – Polri, dalam Upacara yang di Pimpin oleh 1714/PUJA sebagai Irup.

Upacara yang dimaksudkan untuk memahami arti dasar dan arti pentingnya Pancasila dalam kehidupan sehari-hari serta menjadikan kita sebagai aparat menjadi contoh dan pedoman bagi dalam memedomani dan menghayati Pancasila.

“Pancasila yang merupakan pedoman hidup bangsa Indonesia yang bila di tilik dari sejarah membutuhkan proses panjang dalam menyepakatinya haruslah tetap kita jaga dan bina, karena hanya Pancasila yang cocok karakter bangsa Indonesia yaitu Bhineka Tunggal Ika”, ujar Dandim 1714/PUJA.

“Maka dari itu kita wajib secara konsisten merealisasikan Pancasila dalam kehidupan kita, karena Kita Pancasila Kita Indonesia”, tambah Dandim dalam membacakan amanat PLT Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI.

Baca Juga :   Yonarmed 13 Kostrad Bersama Pemda Sukabumi Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional

Related posts

Komentar

News Feed