oleh

Satgas Yonif 755/Yalet Kostrad Berikan Sosialisasi Bercocok Tanam Di Pekarangan Rumah Warga Dabra

 

Guna membantu warga mengatasi susahnya mendapatkan bahan pangan, Satgas 755/ memberikan kepada masyarakat Kampung Dabra, Distrik Mamberamo Hulu, Kabupaten Mamberamo Raya tentang bagaimana tanam di pekarangan rumah.

Diungkapkan oleh Danyonif 755/Yalet Kostrad Mayor Inf Agus Rediyanto, S.E rilis tertulisnya di Merauke, Senin (24/6/2019)

Menurutnya,” Bahan pangan memang merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat, khususnya sayuran yang memang sangat baik untuk kesehatan tubuh.”

Lanjut,” Tetapi harga sayuran yang semakin hari semakin mahal menjadikan masyarakat jarang untuk mengkonsumsi sayuran, dan mengakibatkan daya tahan tubuh menurun.”

“Hal ini terjadi juga di kampung Dabra, dimana harga sayuran yang mahal mengakibatkan masyarakat jarang mengkonsumsi sayuran dan berdampak pada kesehatan tubuh mereka,” ujarnya.

“Melihat keadaan seperti di atas, Pos Satgas Yonif 755/Yalet Kostrad tergerak untuk memberikan sosialisasi bagaimana cara bercocok tanam dengan memanfaatkan pekarangan rumah,” terangnya.

“Selain menjelaskan bagaimana cara menanam sayur dari mulai pembibitan – pindah tanam – pemupukan – pemeliharaan sampai dengan Panen, Kita juga membagikan benih sayuran secara gratis kepada masyarakat sebagai langkah awal mereka untuk ditanam di pekarangan rumahnya,” jelasnya.

tersebut bertujuan mengajarkan masyarakat untuk bisa lebih mandiri dalam mengolah lahan disekitar pekarangan rumah mereka, lagipula hasil panen yang didapat nantinya dapat di konsumsi bagi keluarganya,” pungkasnya.

Ucapan terimakasih diungkapkan salah satu warga, karena berkat Bapak TNI masyarakat kini menjadi ingin tau lebih banyak tentang bercocok tanam sehingga warga berharap kedepan bisa memanen hasil sayuran sendiri harus membeli.

Baca Juga :   Warga Desa Durenombo Segera Nikmati Jalan TMMD

Related posts

Komentar

News Feed