oleh

SHOLAT IDUL FITRI 1440 H/ 2019 M DI SESKOAL

 

, 05 Juni 2019, — Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D., beserta Ketua CBS Jalasenastri Ny. Amarulla Octavian, para pejabat dan personel , serta muslim kompleks perumahan Seskoal dan masyarakat sekitarnya datang berduyun-duyun untuk merayakan hari kemenangan dengan melaksanakan shalat Idul Fitri 1440 H/ 2019 H yang digelar di Lapangan Apel Laut Jawa Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (05/06).

Pada Idul Fitri kali ini bertindak selaku Imam adalah KH. Abdul Kholiq dan Khotib adalah Dr. KH. Ahmad Fatoni, M.A.

Dalam khotbahnya Dr. KH. Ahmad Fatoni, M.A., menyampaikan rasa syukur Allah SWT dimana kita sebagai Umat Muslim telah menyelesaikan tiga puluh hari yang penuh ibadah dan kesucian. Serta menjadikan hari Raya Idul Fitri 1440 ini sebagai momen Iman dan Taqwa kita kepada Allah SWT.

“Idul fitri memiliki makna yaitu kembali kepada fitrah manusia sebagai mahkluk rohani. Menekan kerakusan jasad dengan memberinya hak secara proporsional dan tidak berlebihan. Sebab,jasad itu pinjaman yang sifatnya sementara dan akan kita kembalikan ke tanah. Setelah itu, rohani berpulang kepada Allah dengan ditemani amal,” ujar Dr. KH. Ahmad Fatoni, M.A.

Usai melaksanakan sholat Idul Fitri yang berlangsung dengan khidmat dan khusu’, para jamaah saling berjabat tangan dan saling memaafkan, Danseskoal didampingi Ketua CBS Jalasenastri Seskoal Ny. Amarulla Octavian, berserta Seskoal Laksamana Pertama TNI Tatit Eko Witjaksono, S.E.,M.Tr(Han) didampingi Wakil Ketua CBS Jalasenastri Seskoal Ny. Tatit Eko Witjaksono berkesempatan melanjutkan acara Open House dan silahturahmi bersama warga masyarakat sekitar di Pendopo Seskoal.

Baca Juga :   Di Depan Panglima TNI dan Kapolri, Pangdam Jaya Sampaikan Kesiapan Koops Pam VVIP Pengamanan Asian Games 2018

Related posts

Komentar

News Feed