oleh

BABINSA BERIKAN PEMBEKALAN PLS DI SMP NEGERI I NANUSA

 

Talaud – Bertempat di SMP I NANUSA, Kepulauan Nanusa, telah dilaksanakan kegiatan TNI SAHABAT PELAJAR materi Pengenalan Lingkungan Sekolah atau disingkat PLS oleh anggota Babinsa Koramil 1312-06/Nanusa kepada siswa-siswi baru, Selasa (16/7).

bagi siswa-siswi dengan metode Pengenalan Lingkungan Sekolah terhadap siswa-siswi baru, merupakan instruksi langsung dari Pimpinan TNI, sehingga dengan demikian, Dandim 1312/Talaud Letkol Arm Gregorius Eka Setiawan, SE, M.Ipol, selaku pimpinan Komando Kewilayahan di Kabupaten Kepulauan Talaud memerintahkan dengan segera kepada unsur pimpinan dibawahnya khususnya para Danramil Kodim 1312/Talaud untuk segera berkoordinasi dengan instansi terkait dalam hal ini Diknas yang ada di Kabupaten termasuk para UPTD Diknas di Kecamatan dan juga berkoordinasi dengan pihak Sekolah dalam rangka menindaklanjuti perintah dari Pimpinan TNI tersebut.

Dengan demikian, apa yang telah Instruksikan, dapat direspon dengan baik dan dapat dilaksanakan dengan baik oleh Koramil 1312-06/Nanusa.

Kegiatan pengenalan lingkungan Sekolah terhadap siswa-siswi baru khususnya di SMP NEGERI I NANUSA di Karatung mendapatkan apresiasi yang positif dari Kepala sekolah Ibu Dorkas Yura, S.Pd saat berbincang bincang dengan Danramil 1312-06/Nanusa bersama anggota Babinsa di ruangan Sekolah.

Kepala Sekolah menyampaikan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan PLS, karena dengan kegiatan seperti ini.

“Kami pihak sekolah merasa terbantu dalam hal pendidikan kewiraan, dan diharapkan disisa waktu yang ada Bapak bapak TNI dari Koramil 1312-06/Nanusa tetap bersedia untuk membantu kami di Sekolah dalam hal pendidikan kewiraan,” ujarnya.

Seperti yang telah disampaikan oleh Babinsa Karatung Selatan, Sertu VB Moningkey, dengan materi Bela Negara tentang pembentukan karakter dan juga oleh Babinsa Karatung Utara, Sertu Reinhaard Suruh dibantu oleh Sertu James Lalala dan Serda Jahja Kimbal melatih PBB dan penghormatan. (Red).

Baca Juga :   Peduli Pendidikan, Jajaran Koramil 1312-06/Nanusa Ikut Bangun Sekolahan

Related posts

Komentar

News Feed