oleh

BABINSA DAMPULIS BEKALI SISWA BARU WASBANG

 

Talaud  – Bertempat di Aula Sekolah Menengah Atas Negeri Pulau Marampit kecamatan Nanusa, telah dilaksanakan kegiatan pembekalan bagi -siswi baru tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara oleh Alex Kelyombar, Dampulis bersama Kopda Betwin Sembel, Dampulis Selatan, Kamis (11/7).

Pembekalan tentang Wawasan Kebangsaan oleh Kedua Babinsa 1312-06/Nanusa para siswa-siswi baru SMA NEGERI PULAU MARAMPIT.

Menurut kepala Sekolah, Arinda Marinu, S.Pd bahwa, para siswa siswi yang baru masuk menjadi siswa di Sekolah Menengah Atas pada semua sekolah, wajib untuk dibekali pengetahuan tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, sehingga melalui pembekalan ini para siswa-siswi mengetahui tentang cara hidup berbangsa dan bernegara, rasa tanah air, bagaimana dengan pengamalan Pancasila sebagai dasar Negara Indonesia, bagaimana cara untuk memberikan penghormatan kepada bendera merah putih sebagai lambang negara kita.

Untuk itu, kami minta bantuan kepada Babinsa Dampulis dan Babinsa Dampulis Selatan untuk memberikan pembekalan terhadap Siswa-siswi SMA NEGERI PULAU MARAMPIT.

Namun sebelum dillmulainya pembekalan terhadap Siswa-siswi SMA ini, kami telah mengundang kedua Babinsa untuk berkoordinasi tentang pokok materi yang disampaikan kepada siswa kami.

Dan kedua Babinsa setelah berkoordinasi dengan pihak Sekolah, kemudian melaporkan rencana kegiatan kepada Danramil 1312-06/Nanusa, selanjutnya diperintahkan oleh Danramil Nanusa untuk penyiapan materi yang akan diberikan kepada siswa-siswi kelas I tersebut.

Selama kegiatan pemberian materi tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara oleh Sertu Alex Kelyombar bersama Kopda Betwin Sembel, siswa sangat antusias menerima pembekalan.

Pada akhir kegiatan, Kepala Sekolah SMA NEGERI PULAU MARAMPIT menyampaikan ucapan kasih kepada Babinsa, yang telah membantu kami rangka pembekalan terhadap siswa-siswi yang baru. (Red).

Baca Juga :   Judoka Kodam Jaya/Jayakarta Sertu Yossi Siswanto Raih Emas Pada Kejurnas Judo Kartika Cup XI tahun 2018.

Related posts

Komentar

News Feed