oleh

BABINSA DESA TAROHAN MELAKSANAKAN KOMSOS DENGAN KADES

 

Talaud – Lingkungan yang bersih dan sehat adalah impian semua orang, tetapi lingkungan yang kotor khususnya akibat dari kotoran hewan peliharaan yang berkeliaran dialam bebas, ditambah kandang’kandang hewan piaraan berada ditengah-tengah pemukiman sangat mengganggu kenyamanan hidup.

Kondisi ini sudah direspon oleh , sebagai pembina Desa lewat Kepala Desa sehingga pada Bulan Mei yang lalu dilaksanakan rapat Desa yang tentang penertiban hewan peliharaan khususnya babi agar di kandang dan kandangnya jauh dari pemukiman.

Namun sampai saat ini, tidak ada tindak lanjutnya.

Babinsa Ds , Kec Beo Selatan, Serda Etwin Tumengo komunikasi sosial dengan , Alken Malale membahas tentang tindak lanjut dari Rapat Desa pada Bulan Mei yang tentang penertiban hewan peliharaan khususnya babi sampai saat ini masih berkeliaran alam di alam bebas, Kamis (11/7).

Babinsa menyampaikan kepada Kades Tarohan, Alken Malale, agar segera dibuat peraturan Desa tentang Penertiban hewan peliharaan.

Sementara Kades Tarohan, Alken Malale berterima kasih atas kepedulian Babinsa dan akan menindaklanjuti hasil dari Rapat Desa tentang Penertiban hewan peliharaan Peraturan Desa. “Diharapkan dengan diterbitkan peraturan Desa dan disosialisasikan ke Masyarakat, masyarakat segera menertibkan hewan peliharaan masing masing dan dibuat kandang jauh dari pemukiman,” ujarnya.

Itulah harapan Babinsa sebagai Pembina Desa dan harapan semua orang karena lingkungan yang bersih sehat adalah impian semua orang, imbuh Kades. (Red).

Baca Juga :   Prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Laksanakan Hanmars Susuri Kota Salatiga

Related posts

Komentar

News Feed