oleh

BABINSA HADIR DITENGAH – TENGAH KEPRIHATINAN MASYARAKAT

 

Talaud – koranprogresif.co.id – Satu Tahun yang lalu akibat cuaca ekstrim dan gelombang tinggi menghantam pesisir pantai Ds Rusoh Kec Beo Selatan Kab Kepl Talaud, mengakibatkan talut yang merupakan penahan air hancur lebur, sehingga gelombang tdk tertahan lagi dan menghantam rumah rumah penduduk di pesisir pantai.

Dari data , ada 14 Rumah yang sudah rusak bahkan hilang dapurnya karena hantaman gelombang pasang dan sampai saat ini belum ada tanda tanda pembuatan talut baru.

Melihat kondisi masyarakat yang sangat memprihatinkan, Babinsa Ds Rusoh, Praka Reki Sasumbala - warganya An Bpk Spener Siging mendengarkan dan menampung aspirasi masyarakat yang tinggal di pesisir pantai, Senin (8/7).

Masyarakat mengatakan kepada Babinsa, keluhan keluhan dan aspirasi mereka, agar segera dibangun talut penahan gelombang sehingga tidak menjangkau rumah mereka.

Mendengar keluhan dan aspirasi , Babinsa Ds Rusoh, Praka Reki Sasumbala menyampaikan semuanya kepada Kades Rusoh.

Pada kesempatan yang berbeda, Kades Rusoh, Darwin Saluan membenarkan ada 14 rumah warganya yang terancam oleh gelombang pasang, Kades juga sudah berusaha menyampaikan kepada pimpinan atasan tentang kondisi warganya khususnya yang tinggal di pesisir pantai.

“Pihaknya berharap mudah mudahan tahun ini bisa segera terealisasi talut sehingga masyarakat bisa hidup tenang, nyaman tdk ada rasa takut dari gelombang pasang,” ujar Kades. (Red).

Baca Juga :   Babinsa Gelam Jaya Dan Babinsa Kuta Bumi Melaksanakan Siskamling Dengan Warga

Related posts

Komentar

News Feed