oleh

Bakamla/Indonesian Coast Guard Kunjungi USCG Base Portsmouth

 

Virginia, Amerika Serikat, 11 Juli 2019 (Humas ) — Hari kedua kerja ke Amerika Serikat, Delegasi / yang dipimpin oleh Kepala /Indonesian Coast Guard Laksdya A. Taufiq R. mengunjungi United States Coast Guard (USCG) Base , Virginia, Amerika Serikat, Kamis (11/7/2019).

Kunjungan Ke USCG Base Portsmouth ini bertujuan untuk melihat dan mempelajari tata cara pengelolaan pangkalan yang dilakukan oleh USCG.

Delegasi Bakamla/Indonesian Coast Guard disambut dengan hangat oleh USCG Sector Hampton Road Capt. Caroll. pertemuan dengan pimpinan tertinggi Bakamla/Indonesian Coast Guard ini, Cap. Caroll menjelaskan struktur organisasi operasional USCG yang terbagi atas Area, District, dan Sector. Setiap bagian tersebut memiliki tanggung jawab terhadap wilayah operasional USCG. Tak lupa, dijelaskan pula mengenai misi dan tugas yang dimiliki oleh USCG Sector Hampton Road.

Selanjutnya Delegasi Bakamla/Indonesian Coast Guard melakukan kunjungan ke fasilitas yang dimiliki USCG Sector Hampton Road yang meliputi Command Center, Mobile Unit, dan Kapal Patroli yang berada di USCG Base Portsmouth

Kegiatan menjadi lebih menarik saat Delegasi Bakamla/Indonesian Coast Guard diajak melihat fasilitas navigasi, bengkel elektronik, bengkel elektrikal, bengkel perbaikan kapal, dan fasilitas lainnya.

Laksdya Taufiq mengharapkan dengan adanya kunjungan ini, Bakamla/Indonesian Coast Guard mempelajari cara-cara terbaik dalam mengelola pangkalan sesuai dengan pengalaman yang dimiliki USCG. Selain itu, pengelolaan pangkalan yang dilakukan oleh USCG juga dijadikan acuan pengembangan pangkalan Bakamla/Indonesian Coast Guard di masa mendatang.

Baca Juga :   Jabatan Komandan Gugus Keamanan Laut Koarmada I Diserahterimakan Diatas KRI Bung Tomo-357

Related posts

Komentar

News Feed