oleh

Danramil 1312-07/Miangas Mendukung Kegiatan MMD

 

Talaud -Andalas.news- Dalam membina petugas Puskesmas untuk bekerjasama dalam tim sehingga fungsi Puskesmas bisa berjalan baik, maka digelarlah kegiatan rapat Lintas Sektor MMD Puskesmas Miangas Kecamatan khusus Miangas Kabupaten Kepulauan Talaud, Kamis (4/7/2019).

Sebagai pembuka acara, Danramil 1312-07/Miangas, Mayor Inf Syamsul Ma’arif menyampaikan, guna meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan Puskesmas serta meningkatkan fungsi Puskesmas, sehingga diperlukan dukungan kerjasama lintas sektor. Untuk mendukung program upaya kesehatan masyarakat dalam peningkatan derajat pelayanan kesehatan masyarakat.

Baca Juga :   Kapendam Jaya : Utamakan Faktor Keamanan Dalam Setiap Latihan

“Kami dari Kodim 1312/Talaud Khususnya Koramil 1312-07/Miangas sangat antusias dalam mendorong kesadaran masyarakat tentang kesehatan serta memaksimalkan peranan Puskesmas sebagai pelayanan kesehatan Masyarakat dalam rangka meningkatkan akreditas Puskesmas Miangas,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Miangas, Albert Nusa menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Muspika dan tamu undangan lainnya yang hadir dalam acara ini.

“Sampai saat ini Puskesmas Miangas sudah melakukan berbagai upaya guna menciptakan suasana pelayanan kesehatan yang nyaman serta pelayanan yang baik untuk masyarakat,” katanya.

Baca Juga :   Jelang Ramadhan Danramil Bojonggede Kumpulkan Tokoh Agama

Saat ini Puskesmas Miangas dalam proses akreditasi, jadi pertemuan antara unsur Pika dan masyarakat salah satu persyaratan dalam akreditasi Puskesmas.

“Berterima kasih kepada Bakes Satgas 715/ Motoliato yang tiap hari membantu kami di Puskesmas dan Babinsa yang rajin terlibat membantu kegiatan pelayanan kesehatan di desa Miangas,” imbuhnya.

Hadir pula dalam acara pertemuan itu, Kapolsek Miangas, Ipda Odniel, Danposad 715, Lettu inf Mulyono, Danposal, Letda Laut M. Surya.

Acara berlangsung aman dan kondusif. (Red).

Komentar

News Feed