oleh

Kasdam IV/Diponegoro Berangkatkan Satgas Apter ke Maluku dan Papua

 

Bagi seorang , merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan yang diberikan oleh Pimpinan TNI dan Negara. Pun demikian dengan prajurit Kodam IV/Diponegoro yang tergabung dalam Satuan Aparat Teritorial (Satgas ) yang akan melaksanakan di wilayah , Papua dan Papua Barat, yang diberangkatkan IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., Selasa (9/7).

Acara pemberangkatan yang dilaksanakan di Balai Diponegoro ini, terdapat 66 orang prajurit akan bertugas di wilayah Kodam XVI/Patimura, Maluku, 62 orang di Kodam XVII/Cenderawasih, Papua dan 51 orang bertugas di wilayah Kodam XVIII Kasuari, Papua Barat.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M., melalui amanatnya yang dibacakan Kasdam IV/Diponegoro, menyampaikan bahwa pimpinan merasa bangga dengan prajurit yang akan melaksanakan penugasan di berbagai wilayah NKRI. Tugas ini merupakan yang pertama kali diselenggarakan, dan prajurit yang mendapat kehormatan adalah prajurit-prajurit pilihan.

“Saya bangga pada kalian. Kalian adalah prajurit pilihan, kalian juga bangga karena tidak setiap prajurit memiliki kesempatan dan memperoleh kehormatan seperti yang kalian dapatkan sekarang”, ungkapnya.

Pangdam berpesan, meskipun saat ini daerah tersebut dinilai relatif aman, namun para prajurit tetap waspada dan tidak lengah. metode Binter dengan baik, jalin komunikasi sosial dengan berbagai komponen masyarakat serta selalu baik-baik dengan rakyat.

“Pegang teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, lakukan yang terbaik dengan penuh ”, imbuhnya.

Dirinya juga berharap agar selama di daerah penugasan selalu menunjukkan sikap perilaku dan tindakan serta kemampuan terbaik. Keberhasilan pelaksanaan tugas merupakan tolok ukuran profesionalitas para prajurit yang tergabung dalam Satgas Apter, pungkasnya.

Turut hadir pada acara tersebut, Danrem 073/Mkt, Kasrem 072/Pmk, 0733/BS, para pejabat jajaran Kodam IV/Diponegoro dan para Danyon.

Baca Juga :   Luar Biasa, Semangat Prajurit Satgas TMMD ini

Related posts

Komentar

News Feed