oleh

Panglima TNI dan Kapolri Berikan Pembekalan Kepada 781 Capaja

TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., Jenderal Polisi M.Tito Karnavian memberikan calon perwira remaja () Akademi TNI-Polri, bertempat di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur. Jumat (12/07/2019).

Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri disambut tanda penghormatan dari capaja yang telah hadir sebelumnya untuk melakukan foto bersama Para Pimpinan TNI dan Polri tersebut.

“Selaku Panglima TNI, saya mengucapkan selamat kepada para taruna yang telah menyelesaikan pendidikan dengan baik. Pada tanggal 16 Juli 2019 nanti, kalian akan dilantik oleh Presiden RI di Istana Merdeka sebagai Perwira berpangkat Letnan Dua bagi lulusan Akademi TNI dan Inspektur Dua bagi lulusan Akademi Kepolisian,” Terang Panglima TNI saat membuka Pembekalan.

Lebih lanjut disampaikan oleh Panglima TNI bahwa Hal negara sudah melakukan investasi sumber daya manusia melalui pendidikan Akademi TNI dan Akademi Keplisian. Investasi yang cukup mahal bila diukur dari besaran waktu, biaya, dan pemikiran ini, bertujuan untuk mencetak para perwira-perwira muda TNI dan Polri yang berkualitas dan siap menghadapi tantangan di era mendatang.

“Sebagai calon perwira remaja, saya perintahkan kalian untuk tidak berhenti membina diri. Gunakan kesempatan yang ada, termasuk pendidikan lanjutan nantinya, untuk meningkatkan kemampuan dan memperkuat wawasan. Jadikan kode  etik  Perwira Budhi Bhakti Wira Utama, Sapta Marga, Sumpah Prajurit, serta Delapan Wajib TNI sebagai pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas, dimanapun kalian ditugaskan,” Tegas Panglima TNI.

Selain Panglima TNI dan Kapolri, nampak hadir Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. nanny Hadi Tjahjanto, Ketua Umum Bhayangkari Ny. Tri Tito Karnavian, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letjen TNI Tatang Sulaiman, Danjen Akademi TNI Laksdya TNI Aan Kurnia dan Kalemdiklat Polri Komjen Arief Sulistyono.

Baca Juga :   BABINSA BUDAYAKAN KECINTAAN KEPADA TANAH AIR DAN BANGSA SEJAK DINI

Pembekalan tersebut diikuti oleh 781 capaja TNI dan Polri terdiri dari 259 Akademi Militer (244 putra dan 15 putri), 117 Akademi Angkatan Laut (103 putra dan 14 putri), 99 Akademi Angkatan Udara (90 putra dan 9 putri) serta 306 Akademi Kepolisian (256 putra dan 50 putri).

Related posts

Komentar

News Feed