oleh

PRE SAIL BRIEF DANGUSKAMLA KOARMADA I KEPADA SELURUH PRAJURIT KRI SEBELUM MENEMPATI SEKTOR OPERASI

 

Tanjung Uban, 8 Juli 2019,— Komandan Guskamla I, Kolonel Laut (P) Yayan Sofiyan, S.T. didampingi Asops Danguskamla I Kolonel Laut (P) Rizal Musa, Asintel Danguskamla I Kolonel Laut (E) Yulianus Arinando dan para Komandan KRI menyampaikan Pre Sail Brief pada hari Senin, 8 Juli 2019 seluruh unsur dibawah kendali operasi Guskamla I di atas geladak KRI Silas Papare yang sandar di Dermaga Fasharkan Mentigi Tanjung Uban (8/7).

Beberapa hal yang disampaikan Danguskamla Koarmada I untuk membangkitkan spirit dan memotivasi seluruh prajurit yang akan melaksanakan Operasi Sarwaga Udaya 19 yang akan digelar antara lain bahwa keberhasilan suatu operasi sangat tergantung dari kesungguhan seluruh komponen yang terlibat. Sepintar dan sehebat apapun seorang Komandan KRI tidak mungkin akan dapat melaksanakan tugas-tugasnya dengan berhasil di daerah operasi tanpa didukung oleh prajuritnya, ciptakan suasana kebersamaan, kekeluargaan dan kekompakan sehingga terwujud rasa nyaman di kapal, asah dan naluri tempur serta penguasaan teknis berbagai sistem di kapal melalui dril-dril yang dilaksanakan secara periodik dan terprogram dengan baik dan jangan melupakan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dimanapun, kapanpun dan kondisi apapun agar selalu memohon perlindungan Nya.

Menyikapi situasi yang sangat dinamis, seluruh prajurit KRI harus memiliki kewaspadaan yang tinggi terhadap berbagai bahaya, baik yang diakibatkan oleh permasalahan teknis, cuaca maupun kondisi perairan jangan sampai menimbulkan kerugian personel maupun material dengan mengutamakan upaya-upaya preventif. Jaga nama dan kehormatan TNI khususnya TNI Angkatan Laut dengan tidak melakukan tindakan ceroboh yang dapat merugikan dirinya sendiri maupun Kesatuan. Sebagian besar perairan wilayah barat Indonesia berbatasan langsung dengan negara lain, kehadiran KRI di sejumlah harus dapat menciptakan iklim yang kondusif dalam mengamankan kepentingan nasional Indonesia, hindari hal-hal yang dapat menimbulkan kegaduhan yang tidak perlu.

Baca Juga :   Bapak Sidino Prajurit Bontang ramah Tamah dan Santun

Oleh karena itu, untuk bersikap tegas dalam penyelenggaraan tugas harus menguasai dan memahami berbagai standart operating prosedur aturan pelibatan, peraturan perundang-undangan baik nasional maupun hokum laut serta kebiasaan internasional yang dijadikan sebagai referensi dalam penyelenggaraan penegakkan hukum di laut. Kemudahan akses komunikasi melalui media social agar dimanfaatkan secara untuk menjalin komunikasi dengan keluarga tercinta dan selalu memegang teguh rahasia tantara sekeras-kerasnya. Selesai menerima Pre sail Brief dari Danguskamla Koarmada I, KRI Silas Papare, KRI Patimura dan KRI Torani langsung sektor operasinya masing-masing. Selanjutnya Komandan GKA I onboard di kapal Markas, KRI Torani – 860.

Related posts

Komentar

News Feed