oleh

Bakamla RI/IDNCG Pahamkan Hukum Laut di Stasiun Bumi Bangka Belitung

 

Belitung, 15 Agustus 2019 (Humas RI/PR Indonesian Coast Guard)— Sejumlah RI/Indonesian Coast Guard () yang bertugas di Bumi Bangka Belitung (SB Babel) mengikuti kegiatan yang diadakan oleh Direktorat Bakamla RI, di GS Babel, Jalan Pulau Belitung Air Item, Pangkal Pinang, Kamis (15/8/2019).

Pembinaan diberikan langsung oleh Direktur Hukum Laksma Bakamla Eddi Rate Muis, S.H., M.H. yang didampingi pula oleh Kasubdit Advokasi dan Pertimbangan Hukum Kolonel Bakamla Heru Satrio Wibowo, S.H., M.H. serta Kasi Advokasi Hukum Letkol Bakamla Andy Apriyanto, S.H., M.Si., diikuti oleh SB Babel Mayor Bakamla Ibnu Mufid Inung, S.T. beserta seluruh staf.

Laksma Eddi mengatakan, pembinaan hukum ini dimaksudkan supaya personel Bakamla RI/IDNCG yang bertugas di daerah juga memahami aturan atau hukum terkait hukum nasional dan hukum laut . Selain itu, melalui pembinaan hukum ini personel Bakamla RI di daerah memiliki pemahaman hukum yang sama dengan personel di pusat sehingga dapat menunjang tugas pokok dan fungsinya.

Hukum itu dinamis, ucap Laksma Eddi. Oleh sebab itu kita sebagai Insan Penjaga Laut Nusantara harus senantiasa meningkatkan pengetahuan di bidang hukum laut baik nasional dan internasional guna menunjang tugas pokok dan fungsi kita sebagai personel Indonesian Coast Guard, lanjutnya.

Adapun materi yang disampaikan adalah tentang tugas fungsi Bakamla RI/IDNCG, zonasi dan kewenangan unsur patroli Bakamla, hak lintas damai dan rezim hukum laut, serta terkait permohonan pendampingan hukum bagi personel Bakamla RI yang terlibat masalah hukum.

 

Baca Juga :   Kepala Bakamla RI Resmikan Kapal RIB (Rigid Inflatable Boats)

Related posts

Komentar

News Feed