oleh

Pengukuhan pasukan pengibar bendera merah putih tingkat Kec. Matraman Jaktim

 

Matraman – Danramil 02/Matraman Mayor Inf Ahmad Yuono menghadiri (Paskibra) tahun 2019 di Aula Kec. Matraman Jakarta timur, Jumat (16/08/2019).

Sekian hari menjalani latihan para siswa,siswi yang direkrut dari beberapa sekolah SMA se Kecamatan Matraman sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra). Pada upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 74 tanggal 17 Agutus 2019 esok hari bertempat di SMAN 22 Utan kayu selatan.

Di mulai dengan Pasukan Paskibra memasuki aula untuk perosesi upacara Pengukuhan. Selanjutnya pasukan upacara diambil alih oleh Komandan Upacara ,Setelah itu Camat Matraman Bambang eko prabowo S.Ip selaku Inspektur Upacara memasuki tempat upacara dilanjutkan dengan penghormatan pasukan dan laporan Komandan Upacara bahwa upacara pengukuhan 46 orang Paskibra Kecamatan Matraman tahun 2019 siap dilaksanakan.

Camat Matraman didampingi Danramil Mayor Inf Ahmad Yuono dan Kanit Binmaspol menyampaikan pengarahannya pada Upacara pengukuhan pasukan pengibar bendera , Diawali dengan ucapan syukur karena telah menyelesaikan serangkaian latihan Paskibra dengan lancar dan selamat. Kepada pasukan Paskibra Camat Matraman meminta agar adik-adik yang tergabung Pasukan Paskibra bersikap dan berprilaku sesuai dengan nilai-nilai proklamasi kemerdekaan RI tahun 1945 serta Pancasila kehidupan sehari-hari baik di Sekolah maupun dirumah.

Dikatakan oleh Camat Bambang, pengukuhan bermakna bahwa peserta Paskibra dengan tulus ikhlas berani berikrar
Sebab yang penting adalah Penghayatan dan Pengamalan Pancasila secara praktis dalam kegiatan sehari-hari dan untuk itu para siswa,siswi semua harus siap mengucapkan Ikrar Putra putri Indonesia, ” tandasnya.

Tindak lanjuti penegasan Camat selaku Inspektur upacara pengukuhan yang di pandu pengucapan Ikrar Putra putri Indonesia untuk Pasukan Paskibra. Usai pengucapan Ikrar Putra putri Indonesia dan penyematan tanda pengukuhan , sampailah pada sebuah kegiatan yang cukup mengharukan. Yaitu ketika para pasukan pengibar bendera merah putih satu persatu mencium bendera Merah putih dengan iringan lagu Padamu Negeri sebagai bukti kecintaannya terhadap bangsa Indonesia.

Baca Juga :   Atraksi Prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pada Sertijab Pangdivif 2 Kostrad

Situasi pasukan pengibar bendera merah putih satu persatu mencium bendera, itu yang membuat hampir semua anggota Paskibra bahkan semua peserta upacara terharu dalam kecintaannya terhadap bangsa Indonesia. di akhir prosesi upacara pengukuhan diberikan kesempatan peserta upacara menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota Paskibra. Puncak dari kegiatan Pengukuhan Paskibra Kecamatan Matraman adalah selamatan dan doa di Aula Kecamatan .

Tampak hadir Pejabat yang mendampingi Giat penhukuhan Camat Bambang Eko Prabowo Sip Msi, Danramil Matraman Mayor Inf Ahmad Yuono ,Kanit Bimaspol (Bp Warsito ),
Wakil Camat ,Sekcam,
Kasatpel PTSP ,Kasatpel Olah Raga, Para Lurah ,
Kepala Sekolah SMAN 22 Uks. 02/Matraman @ pendim jt

Related posts

Komentar

News Feed