oleh

Kepala Bakamla RI Lantik Deputi Inhuker dan Deputi Jakstra

 

Jakarta, Selasa 10 September 2019 (Humas RI/PR Indonesian Coast Guard).
Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG) Laksdya Bakamla A. Taufiq R., melantik Informasi Hukum dan Kerjasama () dan Kebijakan dan Strategi () yang baru di Aula Mabes Bakamla RI, Jl. Proklamasi No.56, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (10/9/19).

Pejabat yang dilantik adalah Laksmana Pertama Bakamla Dade Ruskandar, SH., MH., jabatan Deputi Inhuker. Sebagaimana diketahui pejabat tinggi Kejaksaan tersebut sebelumya menjabat sebagai Plt. Deputi Inhuker. Selain itu, Laksmana Pertama Bakamla Drs. Hariadi, SH., dilantik jabatan Deputi Jakstra yang sebelumnya pejabat tinggi Kepolisian tersebut menjabat sebagai Plt. Deputi Jakstra.

“Pelaksanaan pelantikan hari ini bukan sekedar seremonial biasa tapi harus benar-benar dihayati karena kita dilantik dan bersumpah dengan menyebut nama Tuhan Yang Maha Kuasa. Jabatan yang kita emban merupakan tanggung jawab dalam sumpah kita dihadapan Tuhan dalam menjalankan tugas yang merupakan amanah, kehormatan, dan kepercayaan yang diberikan oleh negara,” ungkap Kepala Bakamla RI dalam sambutannya.

“Kepada Deputi Inhuker yang baru dilantik, saya berharap kontribusinya kepada organisasi dalam upaya tugas-tugas penegakkan hukum di perairan Yuridiksi Indonesia dan sinergikan seluruh kemampuan dan kekuatan dari stakeholder yang memiliki kewenangan di laut,” kata Kepala Bakamla RI.

Selanjutnya,”kepada Deputi Jakstra yang baru dilantik, saya berharap kontribusinya kepada organisasi dalam menalaah kebijakan sama luar negeri keamanan maritim,” ucap Kepala Bakamla RI menutup sambutan.

Pelantikan ditandai dengan pemberian tanda jabatan kepada pejabat baru Deputi Inhuker dan Deputi Jakstra oleh Kepala Bakamla RI dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara penyumpahan, Berita Acara Pelantikan dan Pakta Integritas.

Baca Juga :   Babinsa Koramil 01/Tgr Terjun Ke Sawah Beraihkan Rumput Dan Keong

 

Related posts

Komentar

News Feed