oleh

ANTUSIAS MASYARAKAT GUNUNG SITOLI KUNJUNGI KRI SEMARANG-594

 

Semenjak kehadirannya beberapa waktu yang lalu di pelabuhan Angin Gunung , KRI -594 mendapatkan banyak kunjungan dari setempat dan sekitarnya, Senin (9/19).

Kehadiran KRI Semarang-594 selama bersandar di Pelabuhan Angin Gunung Sitoli dalam rangka mendukung Operasi Bhakti TNI AL Surya Bhaskara Jaya (SBJ) 68 Sail Nias 2019 yang di oleh Kolonel Laut (P) Avianto Rooswirawan, S.E., M.Si.
Pada hari ketiga ini sudah tercatat 2.635 pengunjung dari beberapa kalangan masyarakat Gunung Sitoli dan sekitarnya. Mereka sangat sekali dengan kehadirannya KRI Semarang-594 yang di komandani oleh Letkol Laut (P) Pantun Ujung, M.Tr.Hanla, ini.

Acara kunjungan ke kapal perang seperti ini dinamakan “Open Ship” yang bertujuan agar masyarakat lebih dekat dan mengenal tentang kapal perang atau alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang dimiliki oleh bangs Indonesia.

KRI Semarang-594 sendiri Kapal Perang jenis Landing Platfrom Dock (LPD) terbaru yang dimiliki oleh TNI AL buatan anak bangsa sendiri yaitu PT PAL Surabaya, yang berfungsi sebagai kapal sakit terapung di bawah jajaran Satuan Kapal Amfibi Koarmada I.

Selama melaksanakan open ship di Pelabuhan Angin Gunung Sitoli, sangat menarik perhatian masyarakat umum khususnya para pelajar untuk mengunjungi dan melihat dari dekat. Hal ini terlihat dengan seringnya rombongan anak-anak sekolah mulai dari anak TK, SD, SLTP, sampai tingkat SLTA silih mengunjungi kapal perang TNI AL yang memiliki fasilitas canggih ini

“Ini kesempatan langka sekali buat masyarakat Gunung Sitoli bisa naik secara langsung di kapal perang Indonesia yang selama ini hanya bisa dilihat di televisi, kami sekeluarga langsung bergabung dengan pengunjung lainnya untuk segera naik ke kapal perang KRI Semarang-594”, ujar salah seorang warga dengan gembira selesai foto keluarga di geladak helikopter.

Baca Juga :   Peringati HUT ke-71, Yonif Raider 509 Kostrad Ziarah ke TMP di Jember

Dengan adanya kegiatan Open Ship masyarakat di KRI Semarang-594 ini diharapkan akan menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat khususnya generasi muda Gunung Sitoli tentang ke Angkatan Lautan dan kemaritiman.

Related posts

Komentar

News Feed