oleh

Babinsa Dan Petani Basmi Hama Tikus Di Sawah

 

MAGELANG,— 03/ Bandongan Kodim 0705/ Magelang Serka Tohari warga Desa Salam Kanci ikut berupaya mengatasi ganguan hama melakukan pengsapan. Rabu ( 04/09).

Upaya pengendalian hama pengerat tersebut merupakan bentuk kepedulian seorang Babinsa dan merupakan upaya dalam membantu Progam pemerintah dibidang pertanian, guna mewujudkan swasembada pangan kususnya beras agar lebih meningkat sehingga dapat meningkatkan perekonomian serta menambah kesejahteraan para .

“Kami akan selalu siap membantu dan mendampingi para petani, seperti pengendalian hama seperti ini, semoga dengan upaya seperti ini bisa meningkatkan hasil tani mereka,” kata Tohari.

Ari Fitriasari salah satu petugas penyuluh lapangan ( PPL) Desa Salamkanci mengaku sangat terbantu dengan anggota Babinsa yang selalu aktif dan terus menerus memberikan pendampingan kepada par petani.

Hal senada disampaikan oleh Suroto, Kapoktan Tirto Utomo Dusun Semali Desa Salamkanci, dirinya mengaku sangat terbantu dengan adanya pendampingan yang dilakukan oleh TNI yang selalu aktif dan reaktif .

“Mudah – mudahan semua pihak terkait selalu kompak dan terus bersinergi dalam meningkatkan hasil pertanian untuk mewujudkan ketahanan pangan Nasional. (Pen 0705)

Baca Juga :   Danrem 052/Wkr Hadiri Rapat Koordinasi JajaranTNI dan Instansi/lembaga Terkait Se Prov Banten

Related posts

Komentar

News Feed