oleh

BABINSA PULAU KARATUNG, LATIH PBB ASN KECAMATAN NANUSA

 

Talaud –  Bertempat di jalan raya Desa Depan Kantor , telah dilaksanakan kegiatan pelatihan peraturan baris berbaris (PBB) oleh para Babinsa Koramil 1312-06/ para pegawai kantor Kecamatan kemarin.

Peraturan baris berbaris bagi staf kantor kecamatan Nanusa adalah, pertama kali dilaksanakan oleh para Babinsa Koramil Nanusa, dan hal ini boleh terjadi karena atas permintaan oleh pihak kecamatan Nanusa dalam hal ini Bapak ML Binambuni, S.Si selaku pimpinan kecamatan Nanusa.

Binambuni melihat stafnya perlu peningkatan kualitas melalui penanaman disiplin, harapan bahwa setelah diadakan pelatihan peraturan baris berbaris dan penghormatan oleh bapak TNI dari Koramil Nanusa, dapat menumbuhkan disiplin dan semangat bagi staf yang dipimpinnya.

Selain melalui surat permohonan kepada pihak TNI yaitu Koramil 1312-06/Nanusa, ML Binambuni juga melakukan berbagai upaya agar jajaran pemerintah di Kecamatan Nanusa termasuk seluruh perangkat Desa yang ada di Kepulauan Nanusa telah mendapatkan edaran dari Camat Nanusa, untuk segera berkoordinasi dengan para Babinsa di wilayah masing-masing dengan maksud untuk bersedia untuk melatih PBB kepada perangkat Desa dan juga bagi ASN yang ada di Desa binaan masing-masing.

Dan tentunya dimulai dari staf kecamatan Nanusa, sebagai awal dilaksanakannya kegiatan pelatihan peraturan baris berbaris secara serentak pada setiap Jum’at pagi sebelum masuk kantor kepada para ASN dan perangkat Desa untuk wajib latihan PBB.

Setelah berkoordinasi dengan Danramil Nanusa, Lettu Inf Alvian Taengetan, Binambuni merasa lega melihat antusias para ASN KECAMATAN NANUSA yang mendapatkan pelatihan oleh anggota TNI dari Koramil Nanusa.

Saya sangat senang pak Danramil melihat secara langsung pelatihan yang diberikan oleh para Babinsa. “Sekali lagi terima kepada bapak bapak TNI,” pungkasnya. (Red).

Baca Juga :   Kodam Jaya Sosialisasikan Aplikasi _Panic Button_ Kepada Babinsa di Depok

Related posts

Komentar

News Feed