oleh

Bakamla RI Rencanakan Bangun Pusdiklat

Jakarta, 4 September 2019 (Humas RI/PR Indonesian Coast ).
“Sumber Daya Manusia Aparatur Negara yang handal merupakan investasi berharga bagi sebuah organisasi karena itu perlu ditingkatkan kemampuan dan profesionalismenya supaya organisasi bertahan dan berkembang,” kata Direktur Latihan Bakamla RI Laksma Bakamla Yeheskiel Kataiandagho, S.E., M.M., yang diwakilkan Kasubdit Penyelenggaran Latihan Kolonel Bakamla Jukiman Situmorang, S.I.K, m.Hum., pada saat membuka rapat Koordinasi Pembentukan Pendidikan dan Bakamla RI di Kantor Bakamla Rawamangun, jalan Pemuda Kav. 52, Jakarta Timur, Rabu (4/9/19).

Kegiatan Rapat Koordinasi ini diikuti puluhan personel Bakamla yang berkompeten dalam bidang pembinaan personel. Adapun tujuan Rapat Koordinasi ini adalah untuk mendukung rencana Bakamla membangun Pusat Pendidikan dan Latihan () dan merancang Bakamla yang disesuaikan kepentingan Bakamla.

Kolonel Jukiman dalam sambutannya juga mengatakan, Bakamla RI sebagai instasi pemerintah yang memiliki tanggung jawab terhadap keamanan dan keselamatan di perairan Indonesia dan yurisdiksi Indonesia, masih terus berkembang, dengan upaya penguatan kelembagaan, pengembangan struktur organisasi dan penyiapan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan terlatih dengan baik.

“Besar harapan kepada para narasumber dan peserta Rakor ini agar dapat memberikan masukan dan saran berupa kriteria pembentukan Pusdiklat Bakamla RI, baik substantif dan administrasi sehingga nantinya akan terbentuk Pusdiklat Bakamla yang sesuai dengan kebutuhan Bakamla dalam menghadapi tantangan dunia yang terus berkembang,” Kolonel Jukiman.

sebagai narasumber, Kasubdit kerjasama Dalam Negeri Kolonel Bakamla Eli Susiyanti, S.H.,M.H. , dengan materi paparan Rencana Pembentukan Akademi Keamanan dan Keselamatan Laut (AKKL), Kasi Valdik Subdisbangdik l Letkol Laut (KH) Dr. Ansori, MH., M.Si, dengan materi paparan Program Pendidikan dan Latihan di Disdikal Mulai dari Pendidikan dasar, kejuruan/spesifikasi dan lanjutan, Kabag Prodiklat Robindiklat Kombes Pol. Dra. Sri Suari, M.Si dengan materi paparan Program Pendidikan dan Latihan di Lemdiklat Polri Mulai dari Pendidikan dasar, kejuruan/spesifikasi dan lanjutan, Kabid Penyelenggaraan Achmad Supandi, S.Kom, M.Si., dengan materi paparan Proses Pembentukan Pusdiklat Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) serta Program Pendidikan dan Pelatihan Mulai dari Pendidikan Dasar, Lanjutan dan Teknis, Bidang Perencanaan dan Pengembangan Diklat Azis Syamsu Arifin, dengan materi paparan Proses Pembentukan Pusdiklat Bea dan Cukai serta Program Pendidikan dan Pelatihan Mulai dari Pendidikan Dasar, Lanjutan dan Teknis.

Baca Juga :   Ready Mart Bakamla Segera Hadir di Gedung Perintis Kemerdekaan

Autentikasi : Kasubbag Humas Letkol Bakamla Mardiono

Related posts

Komentar

News Feed