oleh

Bangun Kebhinekaan Mahasiswa Daerah, Wiranto Minta Para Gubernur Patungan Bangun Asrama Nusantara

 

Jakarta. Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) meminta Menteri Negeri Tjahjo Kumolo agar merekomendasikan para bekerja sama membangun asrama nusantara di setiap wilayah.

Hal itu menyikapi konflik di Papua dan Papua Barat belum lama ini akibat kasus rasisme yang dialami mahasiswa asal bumi Cenderawasih itu di Malang dan Surabaya, Jawa Timur.

Diharapkan asrama nusantara itu dapat mempererat persaudaraan bangsa Indonesia.

“Maka kita merekomendasi kepada Mendagri untuk merekomendasikan pada ke depan nanti para patungan saja,” kata Wiranto di Kantornya, Merdeka Barat, Selasa (10/9) .

“Tiga provinsi patungan, kalau tadinya di satu provinsi ada asrama Papua, asrama Kalimantan Barat, maka tiga Gubernur bersatu membiayai -sama ada asrama nusantara 1, 2, 3 jadi anak-anak tercampur di situ,” lanjut Wiranto.

Dia mencontohkan Gubernur Kalimatan Barat, Papua dan wilayah lain urunan membangun satu asrama. adanya asrama yang menampung mahasiswa dari seluruh penjuru negeri, menurut dia, tidak ada merasa dibedakan.

“Tak ada kemudian ekslusif, ini anak Papua, ini anak Sumbar sendiri. Ini yang tidak benar. Mudah-mudahan ini yang bisa kita lakukan ke depan,” kata Wiranto.

Baca Juga :   Mahasiswa Unmul Turut Berpartisipasi di TMMD ke-102

Related posts

Komentar

News Feed