oleh

Dandim 0831/ST Cangkrukan Bareng Warga Sukolilo.

 

,– Meski terbilang baru memegang tongkat komando orang nomor satu di Kodim 0831/ Timur, Kolonel Arm Muhammad Haidir langsung berkiprah menunjukan eksistensinya dalam pembinaan teritorial. Spirit itu tercermin ketika dirinya mengunjungi markas 0831/04 , Selasa (3/9) malam.

Begitu tiba di makoramil Sukolilo, Kolonel Haidir langsung disambut sejumlah masyarakat (tomas) dan agama (toga) yang memang sedang menunggunya. Kehadiran Dandim di acara itu selain bersilaturahmi anggota Koramil, dirinya juga ingin bertemu masyarakat yang berada di wilayah Sukolilo.

Karena baru pertama kali menginjakan kaki di makoramil Sukolilo, perwira TNI dengan tiga melati dipundaknya ini terlihat kesengsem dengan aneka koleksi satwa di kebun binatang mini ala Koramil Sukolilo.

“Ini pertama kali saya ke Koramil Sukolilo, luar biasa koleksi satwanya,” ungkap perwira menengah (pamen) TNI AD asal Makassar itu

Selain itu, antusiasme masyarakat dan unsur forkopimka yang memadati halaman makoramil Sukolilo membuatnya enjoy berada di tengah-tengah acara yang dikemas dalam cangkrukan santai tersebut.

“Kami sangat bisa masyarakat Sukolilo lewat acara ngobrol santai dan cangkrukan ini,” ujar alumnus Akademi Militer (Akmil) tahun 1995 ini.

Mantan Dandim 0814/Jombang ini mengemukakan, kegiatan cangkrukan seperti ini diharapkan bakal tercipta jalinan sinergitas yang apik antara prajurit TNI bersama masyarakat. “Sehingga harapannya akan ada kolaborasi yang baik TNI-rakyat,” harap Dandim ke-29 Kodim 0831/Surabaya Timur tersebut.

Sependapat dengan Dandim, Mayor Inf Supriyo Triwahono Danramil 0831/04 Sukolilo mengaku optimis berbagai arahan yang diutarakan oleh sang komandan akan ia implementasikan dengan lebih getol lagi melakukan pembinaan teritorial (binter) dan komunikasi sosial () bersama masyarakat.

Baca Juga :   Kasad Tutup Latma Safkar Indopura-30/2018 di Situbondo.

“Optimis ya, kami akan terus menjalankan kegiatan-kegiatan yang bersifat pendekatan komunikasi sosial kepada ,” jelas Danramil.

Related posts

Komentar

News Feed