oleh

DANLANTAMAL IV PIMPIN UPACARA HUT KE 74 TNI AL

 

TANJUNGPINANG – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut () IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., memimpin pelaksanaan Hari Ulang (HUT) Ke-74 TNI Angkatan Laut bertempat di lapangan apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jl Yos Sudarso Batu Hitam Tanjungpinang Kepulauan Riau, Selasa (10/9).

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Suka Ajdi, S.E., M.M., dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Danlantamal IV mengatakan “Selama 74 tahun, TNI Angkatan Laut telah menunjukkan jati dirinya komponen pertahanan negara yang tangguh di tengah perubahan lingkungan yang kian dinamis”, ungkapnya

“Ancaman tradisional dan non tradisional pada lingkup nasional dan regional menuntut perhatian terus menerus dan tindakan mitigasi yang tepat. selama ini pula, TNI Angkatan Laut telah secara aktif terlibat dalam menjamin kepentingan maritim Indonesia, terutama pada pelaksanaan sesuai amanat undang-undang”, jelasnya

Lebih jauh dikatakan “Untuk mewujudkan sebuah kekuatan Angkatan Laut yang profesional dan modern, tentunya dimulai dari bidang perencanaan pembangunan kekuatan. modernisasi alutsista yang ditujukan untuk mencapai tempur telah ditata dalam perencanaan strategis Angkatan Laut 5 tahun kedepan”,ungkapnya.

Kasal berpesan sebelum mengakhiri amanatnya “Jawab tantangan bangsa ke depan, dengan upaya membangun SDM TNI Angkatan Laut yang unggul sebagai prajurit profesional yang berpedoman pada Sumpah Prajurit, Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Tisila TNI Angkatan Laut”, tegasnya.

Laksamana TNI Siwi juga menambahkan “Kembangkan intuisi dan naluri sebagai prajurit matra laut serta tanamkan nilai-nilai maupun tradisi TNI Angkatan Laut dalam kehidupan sehari-hari”, pungkasnya.

Pada tempat yang sama, masih dalam rangkaian upacara, Danlantamal berkesempatan menyematkan pemberian Tanda Kehormatan perwakilan yang berhak menerimanya.

Baca Juga :   Lanjutkan Pelatihan, Nelayan Banyuwangi Belajar Evakuasi Korban di Laut

Dimulai dari pemberian Tanda Kehormatan Satya Lencana Kesetian XVI tahun yang diberikan kepada Mayor Laut (K) Haviz Assad Pamen Diskes Lantamal IV, kemudian Peltu Marinir Nendri Dianto menerima Tanda Kerhormatan Satya Lencana Kesetian XXIV tahun, selanjutnya yang menerima Tanda Kerhormatan Bintang Jalasena Nanarya Kopka PM Slamet Mulyono dari Pomal Lantamal IV dan terakhir Klk Ttg Fitrianda R dari Kal Anakonda Satrol Lantamal IV menerima tanda kehormatan Satya Lancana Kesetiaan VIII tahun.

Sebagai informasi komposisi pasukan upacara yang ikut menyemarakan kegiatan tersebut antara lain dari Mako Lantamal IV, Rumkital Midiato Suratani, Wing Udara 1, Fasharkan Mentigi, Lanudal Tanjungpinang, Satuan Kapal Cepat I, Yonmarhanlan IV dan Pns Mako Lantamal IV.

Hadir pada upacara tersebut Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) DR. Imam Teguh, S.T., M.si., Kafasharkan Mentigi Kolonel Laut (T) Mulyatna, S.T., Karumkital Midiato Suratani Kolonel Laut (K) dr. Dwi Adang Iskandar, Sp.B., Para Pejabat Utama Lantamal IV, Para Kadis dan Kasatker Lantamal IV, Para Dan KRI, Danlanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani,S.H.,M.Tr.Hanla., Pamen Lantamal IV, Wing Udara 1, Lanudal Tanjungpinang, Rumkital Midiato Suratani.

 

Related posts

Komentar

News Feed