oleh

Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Gelar konferensi Pers Terkait Kriminalisasi dan Pelecehan Yang Dilakukan Oknum Security PT. Jaya Ancol (PJA)

 

Advokad (FWJ), Pitra Romadoni Nasution, SH.MH., yang didampingi kuasa hukum Pimpinan Media Online lampumerah.co.id Esa tjatur Setiawan, Mifta Chatul (Meta) menggelar pers dan pelecehan yang dilakukan oknum security PT. Jaya Ancol (PJA) dan oknum Panit Polsek Pademangan Jakarta Utara.

Konferensi pers yang digelar di sekretariat Forum Wartawan Jakarta (kantor bersama Kowari), Gedung Dewan Pers, Jl. Kebon Sirih No. 32-34, Lt. 3 Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2019) mengulas kronologis kejadian yang menimpa anggota FWJ Esa Tjatur Setiawan pada tanggal 17 Agustus 2019 saat terjadi aksi demo didepan pintu Ancol.

Peristiwa pelecehan dan kriminalisasi terhadap profesi wartawan tersebut disayangkan Pitra, menurutnya, wartawan mencari berita dilindungi Undang Undang.

“Peristiwa yang dilakukan pihak PJA dan oknum Panit Polsek Pademangan terhadap Esa rekan jurnalis sungguh melecehkan profesi wartawan, untuk itu kami dari Advokad Forum Wartawan Jakarta akan menggugat PT. Jaya Ancol dan oknum Panit Polsek Pademangan. “Kata Pitra di gedung dewan pers, Rabu (4/9/2019) Sore.
Pitra juga meminta Forum Wartawan Jakarta untuk segera menyurati Direktur PT. Jaya Ancol dan memberikan apresiasi  kuasa hukum Esa Tjatur Setiawan untuk totalitas mendampingi tersebut.
Kuasa Hukum Esa Tjatur Setiawan, Mifta Chatul (Meta), dan didampingi Advokad Forum Wartawan Jakarta, Pitra Romadoni Nasution, SH,MHo
Sementara kuasa hukum Esa, Mifta Chatul (Meta) menjelaskan pihaknya telah melayangkan somasi yang kedua ke PT. Jaya Ancol, namun sampai detik ini belum ada

“Kami sudah layangkan somasi kedua ke PJA, hingga detik ini somasi kami sperti diabaikan ya, jadi kami kasih waktu hingga 3 hari kedepan, jika tidak ada tanggapan juga, maka pihak Forum Wartawan Jakarta akan lakukan gugatan hukum. “Jelas Meta.
Tanggapan serius juga dilontarkan Ketua Forum Wartawan Jakarta, Mustofa Hadi Karya (Opan). Ia mengatakan FWJ akan mengambil sikap tegas atas perlakuan yang dilakukan oknum security Ancol dan oknum Panit Polsek Pademangan terkait kriminalisasi dan pelecehan terhadap anggotanya Esa Tjatur Setiawan.

Baca Juga :   Memasuki Bulan Ramadhan, TNI-Polri Jakarta Barat Gelar Lomba Adzan

“Yang jelas, FWJ akan mengambil sikap tegas dan akan berkordinasi dengan pihak-pihak untuk mendorong kasus ini menjadi terang benderang. “Ucap Opan saat dimintai keterangannya di sekretariat FWJ, Rabu (14/9/2019).
Opan juga akan menggerakan seluruh anggotanya untuk mendesak pihak PT. Jaya Ancol membuat surat resmi permintaan maaf secara resmi dan diumumkan di media-media yang bermitra dengan PJA.

(Fathar)

Related posts

Komentar

News Feed