oleh

Jumat _Funbike_ Kodam XVIII Kasuari

 

18 – “ berolahraga sepeda ini, selain bertujuan membina kesehatan dan memupuk jiwa korsa para /Kasuari, sekaligus untuk mempererat silaturahmi dengan warga masyarakat yang ada di sepanjang rute perjalanan yang kita lalui maupun tempat tujuan kita.

Hal ini diungkapkan XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau, saat pelaksanaan kegiatan olah raga bersepeda santai “ __ Kodam XVIII/Kasuari” (13/9/2019) pagi di Manokwari, Papua Barat.

Dikatakan Jenderal bintang dua Asli Serui ini, berolahraga, termasuk bersepeda merupakan suatu aktivitas yang sangat penting bagi kebugaran tubuh, sekaligus bisa menikmati indahnya alam Manokwari – Papua Barat.

“Selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, dengan bersepeda kita dapat menghirup udara pagi dan menikmati pemandangan serta suasana pagi yang cerah di bumi Manokwari – Papua Barat,” kata Mayjen Joppye.

Kegiatan _funbike_ seperti ini kerap digelar keluarga besar Kodam XVIII/Kasuari, dengan rute dan jarak tempuh yang berbeda-beda. Kali ini di “Jumat _Funbike_ Kasuari”, rute diawali dari Makodam XVIII/Kasuari hingga Pantai Masyepi, Distrik Tanah Rubuh, Kabupaten Manokwari, yang berjarak 50 Km, dengan waktu tempuh sekitar 2 jam 45 menit.

Menurut Pangdam XVIII/Kasuari, sisi lain dari tujuan _funbike_ yang diikuti oleh Kepala Staf Kodam (Kasdam), Inspektur Kodam (Irdam), para Staf Ahli Pangdam, para Asisten Kasdam dan Kepala Badan Pelaksana (Kabalak) Kodam XVIII/Kasuari tersebut adalah untuk memupuk komunikasi, keharmonisan hubungan dan memperkuat kerja sama antar para pejabat Kodam dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok Kodam XVIII/Kasuari.

Saat tiba di titik _finish_ di Pantai Masyepi, rombongan _funbike_ Pangdam XVIII/Kasuari disambut oleh warga masyarakat yang tinggal di sekitar pantai. Setelah menyapa dan menyalami warga, Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau lalu mengajak mereka bergabung dengan para pesepeda dari Kodam XVIII/Kasuari untuk makan hidangan yang sudah disiapkan dan bergembira bersama-sama sambil bernyanyi dan menari tarian khas Papua Barat “Yospan”.

Baca Juga :   Kodam Jaya Canangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Related posts

Komentar

News Feed