oleh

Kodim 0506/Tgr Tingkatkan Katpuan Apkowil Tersebar Tahun 2019

 

Dalam rangka meningkatkan Kemamapuan Aparat Komando Kewilayahan ( ) Kodim 0506/Tgr menggelar Acara Apkowil Tersebar 2019 di Aula Makodim 0506/Tgr Jl.TMP.Taruna No.1 Kel.Sulasari Kec.Tangerang Kota Tangerang.Kamis (05/09/2019).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Komandan Kodim 0506/Tgr Letkol Inf Wisnu Kurniawan,S.Sos dan akan berlangsung selama Lima hari sesuai dengan program.

Dalam sambutannya, Dandim 0506/Tgr menyampaikan, bahwa tujuan kegiatan ini digelar adalah untuk membekali serta meningkatkan kemampuan dan pengetahuan Kodim 0506/Tgr khususnya para di wilayah binaan.

“Ikuti kegiatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab agar setiap individu menguasai dan memahami , tugas dan tanggungnya, sehinga mampu diterapkan dalam pembinaan teritorial di wilayahnya masing-masing,” ujarnya.

Babinsa sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) memiliki peran dalam mewujudkan pertahanan aspek darat dan ketahanan wilayah yang tangguh khususnya di wilayah Kodim 0506/Tgr.

“Untuk itu, menjadi seorang Babinsa bukanlah hal yang mudah, karena Babinsa merupakan ujung tombaknya Sakowil dalam mewujudkan kemanunggalan TNI – Rakyat di wilayah,” pungkasnya.

Acara dihadiri oleh Perwira Staf Kodim 0506/Tgr, Para Danramil sejajaran Kodim 0506/Tgr, Perwakilan Babinsa dari masing-masing Koramil.

Baca Juga :   Tiga Pilar Jaga Keamanan Kebaktian Dan Misa Wilayah Jagakarsa Kodim 0504/JS

Related posts

Komentar

News Feed