oleh

Pangdam XVIII/Kasuari Buat Prasarana Sekolah TK Baru

 

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – /Kasuari, Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau telah memutuskan untuk membuat Sekolah TK yang baru, yang saat ini sedang proses pembangunan.

Demikian diungkapkan Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XXII/Kasuari, Ny. Istriani Joppye Onesimus Wayangkau, saat mengunjungi sekaligus bertatap muka dengan para guru dan orang tua murid TK Kartika XXII Koordinator 4 Kipan C Yonif 762/VYS, Selasa (10/9/2019) di Trikora Arfai, Kelurahan Anday, Distrik Manokwari , Kabupaten Manokwari – Barat.

“Saya berharap semoga bisa dipergunakan pada saat Tahun Ajaran baru 2019/2020 dimulai,” ujar Ny. Istriani.

Dijelaskan, kunjungannya bersama rombongan ibu-ibu Persit KCK tersebut bertujuan untuk silahturami sekaligus menyampaikan berbagai kebijakan pimpinan.

Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XXII/Kasuari ini juga menceritakan terbentuknya satuan baru di jajaran Kodam XVIII/Kasuari, yang berdampak terhadap keberadaan TK Kartika.

“Acara tatap muka ini penting agar orang tua murid mengetahui, bahwa seiring dengan berjalannya waktu, saat ini sudah terbentuk Batalyon Infanteri 761/Kibibor Akinting yang bermarkas di Warmare, Mayor Inf Jenry Polli dan ketua cabangnya Ny. Grace Jenry. Batalyon ini akan membawahi beberapa kompi, salah satunya adalah Kompi C, yang mengelola TK Kartika XXII-4 Koordinator 4 Kompi C Yonif 762 RK/VYS,” kata Ny. Istriani Joppye Onesimus Wayangkau, istri dari Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau.

“Dengan berpindahnya Kompi C dan D ke Warmare ini, saya minta kepada kepala sekolah dan guru-guru khususnya, agar proses belajar mengajar di TK Kartika XXII-4 tetap berjalan seperti biasa. Sedangkan untuk pengawasan dan pelaporan hal-hal terkait dengan sekolah ini masih tetap di bawah Koordinator 4, sampai dengan proses penyelesaian administrasinya ke tingkat pusat,” tambahnya.

Baca Juga :   Tingkatkan Sinergitas, Kodim Dan Polrestro Jakarta Utara Latihan Futsal Bersama

Dengan adanya Sekolah TK di lingkungan Kodam XVIII/Kasuari tersebut, dirinya berharap, ke depannya sekolah-sekolah di bawah naungan Yayasan Kartika Jaya Cabang XXII/Kasuari, bisa ditingkatkan, baik mutu maupun prasarana sekolahnya.

“Berbagai peningkatan tersebut, termasuk peningkatan mutu sekolah, guru-guru, orang tua murid dan pengurus Yayasan Kartika Jaya, baik cabang maupun koordinator, sehingga bisa menghasilkan anak didik yang berkualitas guna melanjutkan ke jenjang pendidikan Sekolah Dasar,” harap Ny. Istriani Joppye Onesimus Wayangkau, Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XXII/Kasuari.

Tatap muka ini dihadiri Wakil Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XXII/Kasuari. Ny. Kiky Dedi Sambowo, Sekertaris Ny. Susi Made Sutia, Bendahara Ny. Nancy Rudi Merentek, Urusan Bindik Ny. Yohana Hendriek E Mote, Pengurus Persit KCK dan , Kepala Sekolah TK Kartika XXII-4 Ny. Popi beserta para guru dan puluhan murid TK Kartika XXII-4.

Diakhir acara, para murid TK tersebut diberikan bingkisan oleh Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XXII/Kasuari.

Related posts

Komentar

News Feed