oleh

PERWIRA MAHASISWA DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-57 DAN ANTAP SESKOAL IKUTI UJIAN KENAIKKAN TINGKAT MERPATI PUTIH

 

,13 September 2019, — Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut () beserta anggota tetap () mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Perguruan Pencak Silat Beladiri Tangan Kosong (PPS Betako) Merpati Putih, Jumat (13/09) di Gor M. Romly Cipulir Jakarta Selatan.

Kegiatan yang ditinjau langsung Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D. tersebut diikuti kurang lebih 177 peserta yang terdiri dari 35 Antap Seskoal baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan 142 Perwira Mahasiswa Dikreg Seskoal Angkatan ke-57 TP 2019 dengan tim Penguji dari Tingkat Kesegaran Merpati Putih Cabang Jakarta Utara dibawah pimpinan Mas S. Wagiyo Irawan.

Dalam kegiatan ini dilaksanakan ujian kenaikan tingkat Antap Seskoal dari Tingkat Dasar 2 ke Balik 1 dengan materi: Gerak tangan serangan, gerak tangan tangkisan, gerak kaki serangan, gerak langkah, rangkaian gerak ditempat, rangkaian gerak ditempat, rangkaian gerak langkah, gerak praktis, gerak terikat, gerak bebas, tangkap kunci, perkelahian bebas. Sedangkan untuk Perwira Mahasiswa Dikreg Seskoal ujian dari Tingkat Dasar 1 ke Tingkat Dasar 2 dengan materi sebagai berikut : Sikap dasar, gerak tangan serangan, gerak tangan tangkisan, kaki serangan, gerak langkah, rangkaian gerak ditempat, gerak langkah, gerak praktis, gerak terikat, gerak bebas dan tangkapan kunci.

Rangkaian kegiatan secara keseluruhan diawali dengan pembukaan, senam peregangan dan pemanasan, Ujian Stamina (lari), Penyeragaman gerak, ujian tata gerak (Jurus), ujian power (pematahan), pembajaan, dan penutupan UKT.

Diakhir kegiatan UKT ini, Ketua Pengurus Merpati Putih Cabang Khusus Dharma Wiratama Seskoal Kolonel Laut (P) Hariyo Poernomo, M.M., mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia, para Pelatih dan para penguji atas terselenggarannya UKT dengan baik dan lancar. Diungkapkan juga rasa bangga kepada para Perwira Mahasiswa dan Antap Seskoal yang dengan penuh semangat menjalankan UKT ini. Untuk diketahui , bahwa kedepannya akan ditampilkan atraksi Merpati Putih pada pembukaan Pekan (POR) Program Kegiatan Kejuangan (PKB Juang) 2019 dengan peserta para Perwira Menengah dan Perwira Tinggi TNI yang rencananya akan memecahkan rekor MURI. Serta rencana kedepan akan ditampilkan pada kegiatan Multinasional Exercise 2020 nanti.

Baca Juga :   PERINGATI MAULID NABI, SESKOAL TELADANI SIFAT NABI MUHAMMAD SAW

Related posts

Komentar

News Feed