oleh

PERWIRA MAHASISWA DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-57 LAKSANAKAN TES KESAMAPTAAN JASMANI SEMESTER 3

 

Seskoal, 11 September 2019, — Sebanyak 150 Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Laut (Seskoal) ke-57 TA. 2019 yang terdiri dari 138 Perwira Mahasiswa TNI AL, 2 TNI AD, 2 TNI AU, 8 Perwira Mahasiswa Manca Negara (Australia, Malaysia, Singapura, India, Pakistan, Korea Selatan, Jepang dan Thailand) melaksanakan tes kesamptaan jasmani semester 3 yang berlangsung di lapangan Arafuru Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (11/09).

Tes jasmani ini dipantau langsung oleh Wakil Seskoal Laksamana Pertama TNI Tatit Eko W., M.Tr (Han) serta diawasi Sekertaris Lembaga (Seklem) Seskoal Kolonel Laut (S) Hardiko, S.Sos., M.M., Direktur Pendidikan (Dirdik) Seskoal Kolonel Laut (P) Imam Musani, S.E., M.Si., Komandan Korps Siswa (Dankorsis) Seskoal Kolonel Marinir Sudin Kaban, S.H., para Pejabat, para Dosen dan Patun Seskoal.

Dalam kesempatan tersebut, Dankorsis Seskoal secara lisan menyampaikan penekanan kepada para Perwira Mahasiswa dalam melaksanakan tes Kesamptaan Semester 3 ini secara sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, namun tetap memperhatikan faktor .

Pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani semester 3 ini dibagi menjadi 3 gelombang yang terdiri 50 Perwira Mahasiswa disetiap gelombangnya. Tes kesampataan jasmani meliputi tes kesegaran jasmani “A” yaitu lari 12 menit dan tes kesegaran jasmani “B” untuk Pull Up (Pria) dan Chinning (Wanita), Sit Up, Push Up dan Shuttle Run bertujuan untuk mengetahui kondisi fisik serta kebugaran dari seluruh Perwira Mahasiswa dan juga perkembangan kesamptaan dari pelaksanaan tes samapta sebelumnya.

Sebelum melaksanakan tes sampta ini para Perwira Mahasiswa sudah diberikan kesempatan untuk pembinaan fisik secara leluasa yang diawali lari pagi, senam jasmani hingga olahraga kecabangan yang dimiliki. Sehingga kesemaptaan yang diujikan untuk mengukur kekuatan stamina dan ketahanan fisik yang dilaksanakan pada hari ini diharapkan mendapatkan hasil yang maksimal. Dimana hasil dari pelaksanaan tes ini akan dijadikan bahan laporan sekaligus persyaratan untuk dapat dinyatakan lulus mengikuti pendidikan Seskoal selain penilaian dalam bidang akademis maupun kepribadian dari para Perwira Mahasiswa Dikreg Seskoal tersebut.

Baca Juga :   WADAN SESKOAL BUKA DIKMATRA 3 TNI AL ANGKATAN KE-10 TA 2019

Related posts

Komentar

News Feed