oleh

Diskes Koarmada I Berikan Pertolongan Seorang Ibu Melahirkan Di Kendaraan

 

Dinas Kesehatan () I memberikan ibu yang di . Proses penanganan pertolongan dilakukan di Kantor Diskes Koarmada I, Jalan Gunung Sahari No.67 Pusat, Selasa (1/10/2019).

Kadiskes Koarmada I Kolonel Laut (K) dr. Gigih Imanta J, Sp.PD., FINASIM., M.M., menyampaikan kronogis kejadian peristiwa tersebut bermula ada seorang ibu hamil yang bernama ibu Wati yang didampingi oleh dr. Vine Michelle dibawa menggunakan kendaraan minibus dengan tujuan Puskesmas Kecamatan guna melaksanakan persalinan. Sampai tempat tujuan, ternyata bidan tidak ada ditempat dan disarankan ke Puskesmas lainnya. Dikarenakan sulit menemukan alamat Puskesmas tersebut, pasien akhirnya dibawa ke Puskesmas Kecamatan Kebon Jeruk, dimana dr. Vine Michelle bertugas.

“Namun, ditengah perjalanan tepatnya di depan Mako Koarmada I, pasien merasakan kontraksi hebat dan mengatakan bayinya akan keluar, akhirnya dokter pendamping memutuskan membelokkan kendaraannya ke gerbang Mako Koarmada I dan tetap melakukan pertolongan persalinan di dalam kendaraan”, ujar Kadiskes.

Berkat bantuan tim medis Diskes Koarmada I, akhirnya ibu tersebut dapat melahirkan dan bayinya dalam keadaan sehat. Selanjutnya, dengan sigap para medis Diskes Koarmada I segera melakukan evakuasi ibu dan bayinya dari kendaraan ke Kantor Diskes guna segera memberikan pertolongan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Setelah kurang dari 2 jam dalam penanganan tim medis Diskes Koarmada I, selanjutnya ibu dan bayi dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto guna penanganan lanjut.

Baca Juga :   KOARMADA I LIBATKAN KRI BUNG TOMO 357 PADA LATIHAN TNI AL - RTN SEA GARUDA 2019

Related posts

Komentar

News Feed