oleh

Perkuat Jiwa Patriotisme, Lettu Inf Sriyanto Berikan Wasbang di SMP Santo Kristoporus

 

Jakarta Barat — Pentingnya para anak pelajar memahami Pancasila dan bela negara serta menanamkan rasa cinta terhadap bangsa dan negara Indonesia, Lettu Inf Sriyanto (Pasi Intel) Kodim 0503/ Jakarta Barat memberikan Wawasan Kebangsaan tentang bela negara di Sekolah SMP Santo Kristoporus, Jalan Rahayu No. 1a, Kel. Jelambar, Kec. Grogol, Jakarta Barat. Selasa (02/10/2019).

Dihadapan 100 siswa -siswi SMP Kristoporus serta para guru pendamping, Lettu Inf Sriyanto memberikan pembekalan tentang pemahaman bela negara.

Baca Juga :   "TNI MENJADI SAHABAT PELAJAR" WASBANG DI UJUNG UTARA NKRI

Dalam pembahasan materi terhadap pelajar SMP, Lettu Sriyanto menjelaskan arti secara umum pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan makna yang terkandung dalam Pancasila, dirinya juga memberikan wejangan terkait maraknya kenakalan remaja yang terjadi belakangan ini, Ia berharap para murid akan mengerti dan tumbuh jiwa nasionalisme dan semangat juang pada diri mereka.

“Pemberian materi tentang wawasan kebangsaan ini kita lakukan ke para murid SMP Kristoporus yang disampaikan terkait Nasionalisme, Pancasila, UUD 45 serta semangat Juang Bangsa selain itu juga saya selipi tentang dampak kenakalan remaja yang akhir akhir ini marak terjadi,”Ujar Lettu Sriyanto.

Baca Juga :   Apresiasi Kinerja Babinsa dan Babinkamtibmas, Pangdam dan Kapolda Beri Hadiah Umroh

Ia pun berpesan kepada para pelajar untuk jangan muda percaya pada orang yang baru dikenalnya karena maraknya ada orang yang sengaja mendekat dan mengiming-imingi berbagai hal lalu menyuruh ikut bergabung untuk demo atau berbuat hal-hal yang tidak sepatutnya dilakukan oleh seorang pelajar.

Lettu Sriyanto pun menambahkan, agar para murid jangan membeli jajanan atau permen sembarangan karena sudah banyak jajanan yang diracik dengan obat-obatan yang dapat merusak para pelajar, remaja selaku penerus bangsa ini.

Komentar

News Feed