oleh

Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 0503/JB Laksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan

Jakarta – Menembak merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI AD agar naluri prajurit, khusus dalam hal kemampuan menembak tersebut tetap terpelihara dengan baik, Kodim 0503/Jakarta Barat menggelar kegiatan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) Triwulan IV Tahun 2019 bertempat dilapangan tembak Yonkav 7/PS Jln.Yonkav 7, RT.1/RW.6, Kel. Baru, Kec. Ps. Rebo, Jakarta Timur, Rabu (20/11)

latihan ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan secara periodik setiap tiga bulan sekali oleh Kodim 0503/Jakarta Barat. Dengan digelarnya latihan menembak diharapkan keahlian dan kemahiran para prajurit khusus dalam hal menembak akan terus terpelihara.

Baca Juga :   Wasev TMMD Kodim 0719/Jepara, Pangdam Susuri Medan Sulit dan Ekstrim

Latihan tersebut dihadiri Komandan Kodim (Dandim) 0503/JB, Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi, S., Sos., Kasdim 0503/JB, Letkol Inf Bernad Hutauruk, Para Perwira Kodim 0503/JB, para Danramil Jajaran Kodim 0503/JB serta seluruh Prajurit Kodim 0503/JB.

Dalwaslat Dalam latihan Ini, Letkol Inf Bernad Hutauruk (Kasdim 0503/JB), Danlat, Kapten Inf J Edi Suroso (Danramil 05/KJ), Koordinator materi, Kapten Inf Abdul Kholik (Danramil 06/KD)

Kapten Inf J Edi Suroso selaku Danlat dalam arahannya kepada personil menyampaikan, Agar para peserta dapat mengikuti latihan dengan semangat, serius dan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan latihan. Dan yang tidak kalah penting dari semua yang ditawarkan adalah mengutamakan faktor keamanan dalam pelaksanaan latihan menembak ini. Melaksanakan menembak, menembak dalam enam lajur dengan sikap tiarap tanpa sandaran jarak tembak 100 meter. Untuk menembak Pistol dibagi lima lajur dengan jarak 15 meter sikap berdiri dengan dua tangan, “jelasnya Kapten Edi.(amr/Red)

Komentar

News Feed