oleh

Babinsa Serda Raden Surahma Berikan Pelatihan Menanam di SMP Miangas

 

Talaud – Upaya untuk terus mensukseskan dan mendukung program ketahanan terus digalakkan oleh 07/Miangas jajaran Kodim 1312/Talaud yang berperan serta mendukung program ketahanan pangan dengan mengajar cara sagu tanah pelajar SMP Miangas di Kompleks pekarangan SMP Miangas desa Miangas Kec. Khusus Miangas Kab. Kepl. Talaud, Kamis (28-11-2019).

Di awal , Serda Raden Surahman mengajak kepada para siswa untuk tanah dikebun dan bekas kotoran binatang sebelum melakukan penggalian lubang.

Dalam kesempatan tersebut, para siswa/siswi diajarkan cara bercocok tanam sejak dini dengan memanfaatkan lahan pekarangan di sekitar kita seperti halaman sekolah dan perumahan.

Ada sejumlah manfaat yang didapat, diantaranya terwujudnya rasa kerja sama di antara sesama teman, meningkatkan rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar agar bermanfaat, mengajarkan generasi muda untuk memiliki tanggung jawab terhadap lingkungan dan alam sekitar. (Red).

Baca Juga :   Satgas Yon Arhanud-16/SBC Adakan Bintal dan Trauma Healing Melalui Tabligh Akbar Kepada Masyarakat Palu Utara

Related posts

Komentar

News Feed